in ,

Comeback, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Bangkok, bolabeten – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan pertandingan pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2020. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1), mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Gim pertama berlangsung sengit. Ahsan/Hendra sempat unggul 13-8 atas Chia/Soh. Tapi kemudian ganda putra Malaysia bangkit mengejar ketertinggalan.

Penonton dibuat semakin tegang ketika kedudukan sama kuat 17-17. Chia/Soh berhasil mencuri momentum untuk mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Memulai gim kedua, Ahsan/Hendra mencoba bangkit demi mendapatkan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals. Mereka meladeni permainan dari Chia/Soh yang cepat.

Saling kejar-mengejar poin terus terjadi pada kesempatan ini. Dan akhirnya pasangan Indonesia yang dijuluki The Daddies bisa merebut kemenangan dengan skor 21-17.

Saling berbalas mendapatkan poin kembali jadi sajian di awal rubber game. Ahsan/Hendra sempat memimpin dengan skor 8-3, tapi kemudian bisa dikejar menjadi menjadi 8-7.

Dengan selisih keunggulan yang tipis, pertandingan semakin menegangkan. Karena kedua pasangan ini wajib menjadi pemenang jika ingin melangkah ke semifinal.

Laju Ahsan/Hendra selanjutnya tidak bisa dihentikan oleh Chia/Soh. Gim ketiga berhasil dimenangkan oleh The Daddies dengan skor 21-11.

Tiket ke semifinal pun berhasil didapatkan oleh Ahsan/Hendra. Mereka menemani ganda Korea Selatan, Shoi Sol-gyu/Seo Seung-jae sebagai juara Grup B.

Sementara, tunggal putra Anthony Sisisuka Ginting, berhasil menang di laga terakhir Grup B, Ginting menghancurkan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia lewat rubbergame.

Meski demikian ia gagal melaju ke semifinal karena menempati posisi ketiga grup dan telah menelan dua kali kekalahan.

Laga ini berlangsung sengit. Ginting tampil impresif di game pertama, ia memenangkan game ini dengan 21-12.

Game kedua, Lee Zii Jia bangkit. Giliran Ginting dihabisi, Lee memenangkan game kedua ini dengan 21-15. Rubbergame, Ginting mengerahkan kemampuan terbaiknya. Smes keras dilancarkan, membuat ia menang dengan 21-13.

Sebelumnya, Ginting hancur di partai perdana dan kedua. Ia dihabisi Viktor Axelsen dan Chou Tien Chen.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Seperti Klub Eropa, Persita Tangerang Ganti Nama Stadion dengan Nama Brand Sponsor Utama

Pensiun dari UFC, Khabib Resmi Dapat Tawaran jadi Pesepakbola Profesional dari dari Klub Rusia