in ,

Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032, KOI Ajak Federasi ASIA dan ASEAN Prioritaskan Indonesia

Raja Sapta, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC)

Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia 2021/Foto: FB NOC Indonesia

Jakarta, bolabeten – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari memaparkan apa yang telah dilakukan Indonesia untuk mengejar cita-cita menjadi tuan rumah pada 2032 mendatang.

Raja menyebutkan telah berusaha mengajak semua federasi-federasi Asia, Asean, dan dunia agar memprioritaskan Indonesia untuk mendapatkan tempat di setiap organisasi nya.

“Sukses Asian Games dan Asian Para Games dan jumlah populasi Indonesia nomor 4 dunia dan cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Para-olimpiade 2032 maka selayaknya Indonesia ditempatkan sejajar dengan negara besar lainnya,” ujarnya.

Raja Sapta mengatakannya dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021 NOC Indonesia yang dibuka Menpora RI, Zainudin Amali secara virtual di Jakarta, Senin (1/3).

Di kesempatan itu, Raja Sapta juga menerangkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah menyatakan bahwa Olimpiade Tokyo akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, yang telah memberikan lagi izin pelaksanaan event-event olahraga di Indonesia pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih sekali lagi untuk Pak Menpora, Kapolri dan Satgas Covid yang telah merealisasikan izin untuk kembali melaksanakan event olahraga. Ini penting karena untuk curi momentum menuju Olimpiade Tokyo,” tutur Raja Sapta.

“Terima kasih kepada Pak Menpora dan jajarannya yang telah memperjuangkan dan merealisasikan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung khususnya untuk yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2021,” katanya lagi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora yang telah semangat untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia telah memprioritaskan dan merealisasikan vaksinasi ini,” ucapnya mengakhiri. (*)

sumber: Kemenpora RI

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo live di Televisi

Menpora RI canangkan Indonesia Masuk 10 Besar Olimpiade 2032