in ,

Akhirnya, “Si Leher Beton” akan Naik Ring Melawan Roy Jones Jr, Aturan Khusus Bakal Diterapkan

Las Vegas, bolabeten – Setelah cukup lama menjadi desas-desus dan rumor belakan, rencana comeback Mike Tyson ke dunia tinju akhirnya menemui titik terang. Lewat sebuah video yang diunggah pada akun Twitter-nya, Mike Tyson mengumumkan diri bakal kembali berduel di ring tinju pada 12 September 2020.

Tak hanya tanggal, Si Leher Beton juga mengungkap sosok lawan yang akan dihadapi dalam duel ekshibisi delapan ronde tersebut. Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang menjadi calon lawan Mike Tyson. Namun, pilihan pada akhirnya dijatuhkan kepada Roy Jones Jr.

Roy Jones adalah petinju sarat pengalaman dalam karier profesionalnya dengan rekor tanding 75 kali, 66 menang-9 kalah. Selama kariernya, Roy Jones Jr. tercatat pernah turun dalam lima kelas berbeda, yakni middleweight, super middleweight, light heavyweight, cruiserweight, dan heavyweight.

Dari lima kelas tersebut, petinju berjuluk Captain Hook ini tercatat pernah menjadi juara dunia dalam empat kelas berbeda. Namun, pengalaman Jones bertarung di kelas berat (lebih dari 91 kg) lah yang menjadikannya cocok sebagai calon lawan Mike Tyson.

Lewat sebuah unggahan foto dalam akun Instagram-nya, Jones mengaku bahagia dan siap berhadapan dengan Tyson. “Saya senang pertarungan antara saya dan Mike Tyson akan terlaksana! Saya selalu siap dan akan tetap begitu pada laga ini.”

“Saya ingin semua penggemar mendukung saya dan mengikuti laga tersebut. Ini akan menjadi duel yang epik,” tulis Jones.

Menurut rencana, duel antara Mike Tyson kontra Roy Jones Jr. akan digelar di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat. Dalam laga ekshibisi itu, sejumlah aturan khusus bakal diterapkan. Termasuk penggunaan sarung tinju ukuran besar dan menghindari terciptanya knock out.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jelang Latihan Perdana Timnas Indonesia : 4 Pemain Senior Belum Datang dan Satu Orang “Bermasalah” Keluhan Covid-19

Cerita Kocak Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979: Maradona Datang, Pemanasan pun Bubar