in , ,

Aceh dan Sumut Sediakan 470 hektar Lahan untuk Fasilitas dan Venue PON 2024

Perwakilan Aceh dan Sumut mendampingi Menpora RI di sesi keterangan resmi kepada pers/Foto: Facebook

Jakarta, bolabeten – Perwakilan Aceh dan Sumut (Sumatera Utara) telah menerima Surat Keputusan (SK) No 71 tahun 2020 tentang Penetapan Tuan Rumah Pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, pada Kamis (19/11/2020)

Kedua pihak yang mewakili Aceh dan Sumut menyambut baik dan senang dengan penyerahan SK tersebut.

Kadispora Provinsi Aceh, Dedy Yuswandi mengatakan sudah lama menunggu SK tersebut. Pasalnya, Aceh disebut sudah menyiapkan lahan yang akan dibangun menjadi fasilitas dan venue olahraga untuk PON 2024 mendatang.

Bahkan dari 110 hektare lahan yang sudah disiapkan, pemerintah Aceh telah menambah 60 hektare lahan lain yang akan dibebaskan untuk dibangun Stadion Utama .

“Kami sudah sangat siap dengan segala persiapan menjadi tuan rumah PON 2024. Dengan keluarnya SK ini, kami tetap meminta dukungan pemerintah pusat, bukan hanya anggaran tapi juga teknis supaya penyelenggaraan PON Aceh dan Sumut bisa terselenggara dengan baik,” ujar Dedy.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, R Sabrina menyebut sangat berterima kasih atas penunjukkan daerahnya sebagai tuan rumah PON 2024. Seperti Aceh, Sumut juga mengaku sudah mulai persiapan pembangunan fasilitas olahraga.

“Seluas 300 hektare kawasan olahraga Sumut telah kami selesaikan. Master plan sudah kami buat dan sudah kami diskusikan, terkait desain yang saat ini sudah mulai kami kerjakan. Kami perlu belajar dari pengalaman provinsi lain agar pasca event nanti venue kita bisa tetap dimanfaatkan dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan provinsi,” jelas Sabrina. (kemenpora go id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Aceh dan Sumut Terima SK Penetapan Tuan Rumah Pelaksana PON 2024

Sepakbola Indonesia Berduka, Legenda Timnas Ricky Yacobi Tutup Usia