in ,

5 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020

Jakarta, bolabeten – Setelah tanpa gelar juara di Toyota Thailand Open 2021, Indonesia masih bisa berharap pada lima wakil yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 27-31 Januari.

Dari lima sektor yang ada, Indonesia memiliki wakil di empat sektor. Hanya tunggal putri yang tidak memiliki wakil dalam kejuaraan yang normalnya diselenggarakan pada akhir tahun.

1. Anthony Sinisuka Ginting
Ginting merupakan pemain Indonesia dengan ranking tertinggi di Road to Bangkok Finals. Pemain asal tim SGS PLN Bandung tersebut sebenarnya menghuni peringkat kesembilan. Namun aturan satu negara maksimal hanya boleh memiliki dua wakil turut membantu kelolosan Ginting.

Pemain nomor enam dunia itu akan bersaing dengan bintang-bintang tunggal putra seperti Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, dan Ng Ka Long Angus.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pasangan senior Indonesia akan menghadapi perlawanan sengit dari pemain-pemain macam Lee Yang/Wang Chi-Lin serta Choi SolGyu/Seo Seung Jae yang mengalahkan mereka dalam Toyota Thailand Open dan Yonex Thailand Open.

Ahsan/Hendra menduduki ranking ketiga dalam Road to Bangkok Finals di bawah Lee/Wang serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia/Apriyani menduduki peringkat pertama dalam daftar Road to Bangkok Finals. Keberhasilan Greysia/Apriyani menjuarai Indonesia Masters 2020, Spanyol Masters 2020, dan Yonex Thailand Open 2021 menjadi kunci Greysia/Apriyani tampil di BWF World Tour 2020.

4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen/Melati menduduki peringkat kelima dalam ranking BWF World Tour Finals. Gelar All England 2020 menjadi salah satu poin penting Praveen/Melati.

Pasangan peringkat empat dunia itu belum menunjukkan konsistensi kendati sudah mengalami perbaikan sejak 2019. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai serta Thom Gicquel/Delphine Delrue bakal menjadi lawan berarti Praveen/Melati.

Selain Praveen/Melati, Indonesia memiliki Hafiz/Gloria di sektor ganda campuran. Di ranking BWF World Tour, Hafiz/Gloria menempati peringkat ketujuh. Pasangan nomor delapan dunia tersebut meraih hasil terbaik di Thailand Masters 2020 dengan menjadi finalis.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Hari ini, 26 Januari 2021, setahun kepergian legenda NBA itu