in ,

Zulkifli: Bintang PSP U-15 2019 itu Bersinar lagi di Stadion H. Agus Salim

Sepakbola Sumbar

Zul menerima apresiasi The Best Plyaer dari Hengki Ardiles/Foto: Robbi Malvinas

Oleh: Adril Mahaputra

Eksplosif, ngeyel dan tahan banting ciri khas pemain bernomor 11 Tim U-16 FKAN Pauh IX A ini sepanjang turnamen usia muda antar SSB/Akademi/klub di Stadion H. Agus Salim, Padang, 25-31 Januar 2021.

Miliki kecepatan dan akselerasi tajam dalam menusuk pertahanan lawan. Pemain kelahiran 2005 ini selalu jadi pembeda pertandingan. Faktanya, di semi final melawan PSTS Tabing, Sabtu (30/1) dan partai pamungkas kontra tim Excellent Soccer School Batusangkar, Minggu (31/1).

Dia adalah Zulkifli Yahya, penyerang tim FKAN Pauh IX A asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru. Memborong dua gol FKAN Pauh IX A ke gawang PSTS dan penyama kedudukan usai timnya tertinggal (0-1) kontra Excellent dan berbalik unggul (2-1).

Zul, nama kecilnya, jadi pemain kunci yang mengantarkan tim binaan Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Kuranji Kota Padang ke tangga juara. Meski mengalami cedera tangan di semi final, Zul tetap memaksakan diri tampil di partai krusial. Hasilnya, sangat memuaskan untuk kemenangan FKAN Pauh IX Kuranji.Selain menonjol, total enam gol dikoleksi Zul.

Zul berjersey FKAN Pauh IX/Robbi Malvinas
Zul berseragam PSP U-15, Juara Nasional Soeratin 2019/Foto: Robbi

Pantas, predikat pemain terbaik pun disematkan Trio Talent Scouting, legenda Semen Padang FC, Weliansyah, Hendra Susila dan Hengki Ardiles.

“Dia memberikan pengaruh besar untuk timnya FKAN. Tak salah memiilihnya jadi pemain terbaik di turnamen ini,” ucap Weliansyah, pelatih SPFC.

Apresiasi yang wajar bagi pemain nan notebene pemain penting PSP U-15 ketika menjuarai Piala Soeratin Nasional PSSI musim 2019 silam. Pada laga final PSP U-15 (Sumatera Barat) versus Gabsis Sambas U-15 (Kalimantan Selatan). Zul juga menyamakan kedudukan (1-1) saat PSP U-15 tertinggal (0-1) di babak pertama. Dan kemudian, PSP berbalik unggul lewat gol Haviv Mumtaza (sekarang atlet cabor sepakbola SKO Ragunan) untuk memastikan PSP U-15 mencatatkna sejarah, Juara Nasional musim 2019.

Di awal 2021 ini, turnamen katapolos U-16 tahun layak sebagai momentum Zulkifli Yahya kembali ke trek nya. Di tengah vakum kompetisi PSSI di musim 2020, pemain bertubuh kecil tapi bernyali besar ini muncul lagi.

Selamat Zul, masih muda dan jangan besar kepala !

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI Berempati dengan Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Ketua PSSI Sumbar Hadiri Kongres Askot Solok dan Askab 50 Kota