in , ,

Yohanis Tjoe sudah di Padang, Ronaldo menyusul ke mess pemain ‘Kabau Sirah’

Liga 2 2020

Asisten Pelatih SPFC, Weliansyah memimpin latihan perdana timnya/foto: RJ

Padang, bolabeten – Eks. pemain Persipura Jayapura Yohanis Tjoe telah berada di Kota Padang sejak Jum’at (4/9/2020) untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang telah berlatih bersama tim Semen Padang FC, sehari sebelumnya Kamis (3/9).

Tetapi, Yohanis Tjoe belum diiperbolehkan ikut latihan karena hasil swab test pemain berusia 35 tahun tersebut belum keluar.

Keterangan ini disampaikan oleh Weliansyah, asisten pelatih SPFC yang untuk sementara memimpin latihan Kabau Sirah, julukan SPFC. Ia mengatakan Yohanis sampai di Padang, Jumat. Namun menjalani karantina untuk memastikan kesehatannya bebas dari Covid-19.

“Yohanis Tjoe sudah di mess sekarang, sedang karantina. Kita berharap hasilnya cepat keluar, dan hasilnya aman sehingga dapat mengikuti latihan,” ucapnya.

Weliansyah juga menerangkan selain Yohanis Tjoe, pemain asal Papua lainnya yaitu Ronaldo Meosido, sedang dalam perjalanan ke markas tim.

“Ronaldo diperkirakan sampai di Padang pada malam ini (Minggu, 6/9). Saat ini ia sudah berada di Jakarta,” katanya.

Sama hal dengan Yohanis Tjoe, Ronaldo akan menjalani Swab Test sesuai prosedur protokoler kesehatan Covis-19. Setelah hasilnya diketahui negatif, baru diperbolehkan bergabung dengan tim.

Skuad SPFC telah melakoni latihan dalam 4 hari iini dengan sesi pengembalian kondisi dan fisik pemain.

Pada Minggu ini, para pemain mendapatkan istirahat dan besok Senin (7/9) pagi, M. nur Iskandar dan kawan-kawan berlatih kembali di lapangan mess pemain, komplek perusahaan PT Semen Padang.

“Hari ini kita tidak latihan. Dan kita rencanakan latihan lagi pada besok pagi,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ujian Perdana Timnas Indonesia U-19 Berakhir Kekalahan 0-3 dari Bulgaria

Rekomendasi Kegiatan di Masa ‘New Normal’ terbit dengan Catatan! Kursus Wasit C-III di Ibu Kota Sumbar ‘Ready’¬†digelar 5-11 Oktober 2020