in ,

Yoga Noviandre, Eks PPLP Sumbar Yang Tereliminasi di Pra PON Sumbar dan Semen Padang FC U-20, Di Musim Liga 2/2020 Diganjar Kontrak 3 Musim

Semen Padang FC Liga 2-2020

Yoga Noviandre, pemain muda SPFC di Lga 2-2020/foto FB Semen Padang Football Club

Padang, bola betenProses takkan mengingkari hasil, dijalani tabah dan sabar oleh pemain muda jebolan tim sepakbola PPLP (Pusat Pendiidikan dan Latihan Pelajar) Sumbar bernama Yoga Noviandre.

Menemui kesulitan karir di tahun 2019, gagal bersaing di tim sepakbola Pra PON Sumbar untuk PORWIL Sumatera X-2019 serta kandas dalam seleksi pemain Semen Padang FC U-20 di Liga 1-U20/2019, namun mantan pemain PS TIRA U-19 di Liga 1-U19/2018 menuai hasil “semangat menolak menyerah” nya, menembus tim senior Semen Padang FC (SPFC) di Liga 2/2020.

Tak tanggung-tanggung, kontrak jangka panjang berdurasi 3 tahun disodori manajemen tim berjulukan Kabau Sirah untuk pemain berposisi bek kiri itu.

Yoga proyeksi jangka panjang di tim SPFC. Pemain muda kelahiran 1 November 2000 ini mencuri perhatian jajaran pelatih yang dikomandoi Eduardo Almeida dalam seleksi pemain. Bermain dengan kaki kidal, Yoga berpotensi besar menjadi talenta putra daerah selanjutnya, menggantikan peran Leo Guntara, yang hengkang ke PSM Makassar.

“Alhamdulillah, rezeki saya di tahun 2020 ini. Tapi saya masih pemula banyak proses yang masih akan dilalui. Insha Allah, tetap bekerja keras kedepannya,” tutur Yoga kepada bolabeten.com, Senin sore (18/5/2020).

“Tahun lalu, saya akui gagal bersaing di Pra PON dan seleksi Semen Padang U-20. Kemudian bermain untuk PSP Padang di Liga 3 2019. Lepas itu, awal 2020 ikut seleksi untuk persiapan tim senior Semen Padang di Liga 2-2020 ini. Tidak menyangka kontraknya 3 tahun. Terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan tim pelatih dan manajemen,” lanjutnya.

Sayang, ujian kembali menghampiri Yoga saat baru mengawali perjalanan profesionalnya musim ini. Pandemi Covid-19, menghentikan semua kompetisi sepakbola nasional bahkan internasional.

Yoga masuk line-up kala SPFC menjalani laga perdana Liga 2/2020 Wilayah Barat ke markas PSPS Riau. Cuma saja antusias tinggi rekan M. Iqbal “Kudu” (eks. Timnas U-19) semasa di PPLP Sumbar itu harus tertahan kekalahan dari tuan rumah di Stadion Kaharuddin Nasution.

“Coach Almeida menaruh kepercayaan sewaktu laga tandang ke Pekanbaru. Tapi kami mengalami kekalahan. Tim sedikit masih terkendala kekompakan. Soal materi, semuanya pemain bagus. Berpengalaman dan banyak pemain senior. Saya optimis, tim akan berkembang lebih baik lagi. Sayang, kompetisi terhenti karena wabah Covid-19,” ulasnya.

Di situasi serba tak menentu sekarang, Yoga tetap berlatih mandiri di rumah orang tuanya kawasan Kota Padang. Menjaga kebugaran dan kondisi fisik.

“Semua kita tentu berharap kondisi sekarang cepat berlalu dan normal kembali. Apalagi kami pesepakbola yang mencari hidup dari kompetisi. Wabah corona membuat keadaan serba tak menentu. Tak tahu seperti apa selanjutnya. Tapi sebagai umat-NYA, saya berserah diri dan bersyukur selalu untuk hari-hari sebelum, sesudah dan kedepannya, Aamiin,” pungkas pria lajang ini.

BIODATA
NAMA : Yoga Noviandre
TEMPAT/TGL LAHIR : Padang/1 November 2000
TINGGI BADAN : 173 cm
BERAT BADAN : 65 kg
POSISI : Bek Kiri

KARIR
2016 – 18 : PPLP SUMBAR
2018 : PSP PADANG
2018 : PS.TIRA U19
2019 : PSP PADANG
2020 – : SEMEN PADANG FC

Tinggalkan Balasan

Loading…

0
Tim Sepakbola

Alumnus di Era Covid-19, Sembilan Pemain Tinggalkan Tim Sepakbola PPLP Sumbar

Mengerikan dan Mahal: Jon Jones vs Francis Ngannou, Duel UFC Paling Dinantikan