in

Wawako Hendri Septa Apresiasi ‘Grassroots Festival’ Bersama Indra Sjafri

Padang, Prokabar – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kehadiran Indra Sjafri yang tengah melakukan sejumlah agenda di Kota Padang, Sumatera Barat. Kepulangan pelatih sepakbola asal Sumatera Barat (Sumbar) yang sukses malang melintang di kancah persepakbolaan nasional dan internasional itu, diketahui dalam rangka menyajikan agenda ‘coaching clinic’ kepada sejumlah pelatih klub dan pelatih SSB terbaik se-Sumbar. Selain itu juga bertemu dan memberikan pengenalan dan pelatihan kepada sejumlah anak-anak usia dini dalam sebuah acara yang bertajuk, “Grassroots Festival with Indra Sjafri”. Adapun dalam Grassroots Festival yang digelar oleh PT Pegadaian Area Padang itu, Indra yang kini menjabat Direktur Teknik PSSI tersebut memberikan berbagai pola latihan kepada sebanyak 600 lebih anak-anak usia 6-12 tahun yang ada di Sumbar khususnya Kota Padang. Acara ini diikuti anak-anak baik yang ada di dalam dan juga di luar Sekolah Sepak Bola (SSB). “Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu sangat menyambut baik digelarnya Grassroots Festival bersama coach Indra Sjafri kali ini.

Alhamdulillah dalam kegiatan ini para anak-anak generasi muda kita ajak untuk mencintai olahraga sepakbola dan mereka semua tampak bersemangat mengikutinya,” ungkap Wawako dalam kegiatan yang dilangsungkan di Stadion GOR H. Agus Salim, Minggu pagi itu (8/3). Hadir dikesempatan itu Pemimpin Wilayah II PT Pegadaian Pekanbaru Muhammad Nurkasan, Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi, para pemain PSP U-15 sang Juara Nasional Soeratin Cup dan lainnya.

Ketua Umum PSP Padang itu melanjutkan, ia pun juga menyambut baik semakin banyaknya upaya dan kepedulian dari sejumlah pihak dalam memajukan persepakbolaan di Kota Padang, salah satu diantaranya PT. Pegadaian Area Padang.

“Terima kasih PT Pegadaian, semoga coaching clinic yang dilakukan ini bermanfaat dan sesuai harapan yang diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu Indra Sjafri mengungkapkan, pada dasarnya prinsip dalam Grassroots Football yang mengacu pada visi FIFA “touch the world” diantaranya adalah semua anak baik laki-laki maupun perempuan punya kesempatan untuk bermain. Lalu sepak bola bisa dimainkan di mana saja, tidak perlu menunggu pemerintah membangun fasilitas lapangan yang memadai, tetapi di halaman sekolah pun memungkinkan untuk dijadikan tempat bermain sepak bola.

“Kemudian tidak ada diskriminasi, permainan harus sederhana, menarik dan mendorong anak untuk semangat bermain sepak bola,” papar Indra yang didapuk menjadi ‘Brand Ambassador’ PT Pegadaian dalam program itu,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Brace Vivi Asrizal Menangkan Semen Padang FC atas Persepak Payakumbuh

Jelang UFC 249: Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson Lanjutkan “Perang Mulut