in ,

Walikota Zul Elfian minta Askot PSSI Kota Solok dirikan Akademi Sepakbola

Sepakbola Sumbar

Walikota Solok, Zul Elfian berharap Akademi Sepakbola Kota Solok terwujud/Foto: istimewa

Solok, bolabeten – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar meminta Ketua Askot PSSI Kota Solok Riano Oskar dan kepengurusan periode 2021-2025 untuk mendirikan sebuah Akademi Sepakbola.

Keinginan tersebut disampaikannya agar di Kota Solok, ada klub sepakbola yang berkiprah di Liga Indonesia. Zul Elfian mengharapkan hal tersebut saat memberikan sambutan pelantikan Riano Oskar, Ketua Askot PSSI Kota Solok dan kepengurusannya di Gedung Kubuang Tigo Baleh, oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Datuak Rajo Lelo, SH, MM, pada Sabtu (10/4)

H. Zul Elfian Umar turut mengharapkan kepada ketua terpilih agar dapat mewujudkan atlet sepakbola berprestasi yang lahir dari Kota Solok.

“Itu tentu tidak mudah, namun dengan semangat dan komitmen bersama antara Pengurus PSSI, KONI, pemerintah daerah, DPRD, Insya Allah keinginan dan cita-cita tersebut dapat terwujud,” ucapnya.

Zul Elfian didampingi Ketua PSSI Sumbar, H. Indra Datuak Rajo Lelo/foto: Istimewa

“Pengurus PSSI Askot Solok diminta untuk mulai menyiapkan bibit pemain sedini mungkin. Jika bisa, kita siapkan sebuah akademi yang khusus untuk anak-anak calon atlet sepakbola masa depan. Sehingga fisik, skill, teknik dan karakter mereka benar-benar terbentuk sejak dini,” harap H. Zul Elfian Umar.

Riano Oskar, ST terpilih sebagai Ketua Exco (Executive Comitte) PSSI Askot Solok dalam kongres pemilihan oleh 42 klub anggota Askot Solok yang telah dilaksanakan pada 30 Januari 2021 di Gedung SKB Kota Solok.

Pelantikan Riano Oskar, sebagai Ketua Executive Comittee (Exco) PSSI Askot Solok dan 6 anggota Exco (1 Wakil Ketua dan 5 Exco) dilakukan langsung oleh Ketua PSSI Provinsi Sumatera Barat, H. Indra Dt. Rajo Lelo didampingi Sekretaris, Hendra Dupa. Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris KONI Kota Solok, Oktavianus, beserta undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketua Askot PSSI Kota Solok dan kepengurusan 2021-2025 Resmi Dilantik

Gerakan Mute Massal trending topic di Twitter, Selasa (13/4/2021)

Gara-gara Bung Jebret Tagar GerakanMuteMassal Jadi Viral