in ,

Wakil Gubernur lepas resmi pesepakbola muda Sumbar ke Seleksi Nasional Timnas U-16 Indonesia

Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng pesan jaga nama baik persepakbolaan Ranah Minang

Dari kiri ke kanan, Robby Malvinas, Hendra Dupa, Imam, Wagub Audy, Ikram dan orang tua mereka/foto: Robby Malvinas

Padang, bolabeten – Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng gelar Datuak Rajo Pasisia Alam pada pagi Jum’at (23/4/2021) berkesempatan lepas resmi keberangkatan pesepakbola usia muda Ranah Minang ke seleksi nasional pencarian calon skuad Timnas U-16 Indonesia.

Audy berpesan kepada Imam Maulana dan Ikram Algiffari, minus Andika Yonaldi dan Sukrozan, untuk menjaga nama baik Provinsi Sumbar. Menampilkan performa terbaik dalam seleksi gelombang kedua, 24-26 April di Senayan, Jakarta.

“Adik – adik semua saat ini bukanlah hanya sekedar aset dari kota/kabupaten masing – masing, tetapi saat ini telah menjadi aset Provinsi Sumatera Barat untuk ke Tingkat Nasional, saya sangat mengapresiasi prestasinya, oleh karena itu jaga nama baik daerah dan keluarga kalian,” ucapnya.

“Kemudian saya sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentu akan terus memantau perkembangan kalian dan akan memberikan perhatian khusus atas prestasi yang akan diraih nantinya,” imbuh Audy Joinaldy.

Pelepasan resmi Imam dan Ikram juga dihadiri Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa. Dia mengatakan terpilihnya ke-4 pemain kelahiran 2006 tersebut merupakan hasil seleksi bertahap yag dilakukan PSSI, dari tingkat Askot/Askab, Provinsi dan Regional.

Wagub, Audy, memberikan wejangan kepada Imam dan Ikram

“Ya, berdasarkan surat PSSI Pusat yang ditujukan kepada Ketua Asprov PSSI Sumbar beberapa waktu lalu, nama mereka tercantum untuk lanjut ke seleksi nasional. Saya mewakili Bapak H. Indra Datuak Rajo Lelo, mengapresiasi pemanggilan Imam, Ikram, Andika dan Sukrozan. Ini tantangan bagi persepakbolaan kita Sumatera Barat untuk membuktikan kapasitas kita di nasional. Doa kita, mereka bisa menembus Timnas U16 nantinya, Aamiin,” terang Hendra.

Hendra yang didampingi pengurus PSSI Sumbar, Robby Malvinasi, tak lupa menghaturkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur, yang didalam kesibukan dan kegiatan yang begitu padat, masih meluangkan waktu memotivasi para pemain muda ini.

“Bapak Audy, dengan kepedulian dan kerendahan hati beliau telah meluangkan waktunya untuk memberikan dukungan motivasi yang sangat bermanfaat sekali dan melepas secara resmi para pemain sepakbola Sumbar yang berangkat mengikuti seleksi pemain Timnas U-16 di Jakarta, 24 sampai dengan 26 April 2021. Semoga putra – putra terbaik kita, Sumatera Barat semakin memperlihatkan eksistensinya di Nasional,” pungkas Hendra diamini Robby (*).

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rans Cilegon FC Perkenalkan 30 Pemain, Ada Cristian Gonzales dan Syamsir Alam

Eks Striker Semen Padang U-19, Ringankan Langkah Persija Juara Piala Menpora