in ,

Wacana Liga 2 Grup Sumatra Dibatalkan, Drawing Grup Digabung Tim Wilayah Barat dan Timur

Padang, bolabeten – Manajemen Muba Babel United (MBU) menyambut baik dibatalkannya wacana grup 1 Sumatera pada lanjutan Liga 2 2020 yang digelar 17 Oktober mendatang. MBU menilai kompetisi akan berjalan lebih netral.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris mengatakan, informasi tersebut didapatkan setelah pihaknya mengikuti rapat virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Selasa (11/8). Ssalah satu poin yang disepakati banyak tim, yakni drawing atau sistem grup dalam lanjutan Liga 2 mendatang.

“Kami bertanya soal drawing, apakah zona Timur-Barat dicampur atau zona Barat dengan Barat dan Timur dengan Timur? Respons dari pertanyaan ini, drawing sistem grupnya digabung,” Haris mengungkapkan.

Artinya tidak ada zona Barat atau zona Timur, semua tim akan dicampur jadi satu dari hasil drawing. “Jadi nanti akan dikombinasikan antara tim Barat dan Timur, tidak ada lagi zona Sumatra atau zona Jawa. Semua akan jadi satu. Ini sesuai harapan kami karena lebih netral, dan keputusan ini lebih bisa diterima sama teman-teman tim lain,” kata Haris.

Selain itu, Haris mengungkapkan manager meeting Liga 2 secara virtual diikuti 25 tim dan dalam rapat disampaikan masukan dan saran, juga informasi soal regulasi, kontrak pemain, sistem home tournament, drawing, serta subisdi.

“Kami senang mendapatkan keterangan seperti ini. Hasil rapat ini dirangkum dan baru akan diputuskan pada manager meeting selanjutnya yang secara langsung bertemu. Di sana nanti akan tahu bagaimana keputusan fixed dan konkretnya,” ucap dia.

Dalam rapat MBU juga menyampaikan beberapa saran dan pertanyaan lain baik soal transfer pemain, subsidi, dan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0
Sutan Diego Zico, Dipulangkan Timnas U-19

Daftar 11 Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dipulangkan, Salah satunya Sutan Diego Zico

Hasil Virtual Meeting Liga 2: Secara Umum Klub-klub Siap Mengikuti Kompetisi