in ,

Verifikasi kesiapan tuan rumah grup D, PT. LIB temukan garis lapangan Stadion Teladan Medan Bermasalah

Liga 2 2020

LIB sedang melakukan pengukuran ketinggian gawang Stadion Teladan Medan/tangkapan layar You Tube

Medan, bolabeten – Operator kompetisi PSSI, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) telah mengunjungi venue pertandingan tuan rumah grup D lanjutan Liga 2 2020, Rabu sore (2/9/2020).

Dalam kunjungan dan verifikasi kesiapan sarana dan prasarana di Medan itu, pihak LIB yang diwakili oleh Somad, menemukan sejumlah persoalan lapangan Stadion Teladan.

Somad melihat beberapa item yang jadi perhatian, yaitu fasilitas stadion seperti kamar ganti, toilet, bangku VVIP dan kondisi rumput dan kerataan lapangan.

Satu hal yang menjadi temuan dan sorotan adalah garis lapangan yang tidak rata dan sedikit bergeser.

“Kesiapan fasilitas Teladan saat ini sudah di sekitar 80 persen dan tinggal dilengkapi. Begitu juga dengan lapangan, hanya masalah garis yang bergeser saja, itu karena mungkin sudah lama tidak menggelar pertandingan, tapi harus segera dibenahi,” kata Somad mengoreksi.

Somad menjelaskan verifikasi yang dilakukan ini prinsipnya sama dengan verifikasi yang dilakukan sebelumnya.

“Hanya saja ini ruang lingkupnya lebih kecil, karena di Liga 2 tahun ini orang yang ada di stadion sangat minim. Jadi ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi terutama ruang ganti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja yang turut mendampingi tim verifikasi menyikapi positif atas hasil peninjauan yang sudah dilakukan PT LIB.

“Positif dan ini akan jadi panduan buat kami apa saja yang harus dibenahi. Sama-sama kita lihat tadi garis pinggir lapangan yang meleset, maka harus dibenarkan. Lalu untuk ruangan rata-rata sudah baik, hanya tinggal lagi kebersihannya harus dijaga, serta ditambah white board di ruang ganti,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa King ini menambahkan, kursi harus tetap dipakai dengan menerapkan sistem physical distancing serta beberapa item lain yang perlu diperbaiki, kendati laga nanti akan berjalan tertutup dan tanpa penonton.

“Pada intinya kami siap mengerjakan ‘PR’ yang diberikan oleh PT LIB. Karena memang kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Swab Tes Pemain Negatif; Semen Padang FC Pastikan Gelar Latihan Tertutup, Termasuk bagi Suporter dan Wartawan

Pakai Surat Izin No: 426/2963 dari Pemkab Jepara, Latihan Tim Persijap Segera Dimulai