in ,

Untuk Bank Data Pesepakbola Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Nilmaizar Seleksi Ratusan Pemain Muda

Sepakbola Sumbar

Nilmaizar memberikan arahan dalam seleksi pemain muda Payakumbuh dan Limapuluh Kota/istimewa

Payakumbuh, bolabeten – Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar melewatkan waktunya di kampung halaman, Kota Payakumbuh dengan melakukan seleksi pemain usia muda di Lapangan Sari Bulan, Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, Kamis (19/11/2020), pekan lalu.

Seleksi diikuti ratusan pemain muda yang nantinya akan dijadikan Bank Data Pemain. Nil didampingi Junaidi Adnan, Kasril Kamil, dan Masperi Kasim, eks. pemain profesional Liga Indonesia.

Nil mengatakan, ia bersama tim pelatih Payakumbuh membentuk anak muda berkarakter untuk dibina ke depannya. Nantinya, merupakan lanjutan pembinaan bagi pemain usia 16 tahun yang sebelumnya sudah dibina bersama Sekolah Sepak Bola (SSB), masing-masing.

“Nantinya mereka akan dipilih, Apakah untuk Payakumbuh/Lima Puluh Kota, koordinasikan dengan Askot/Askab. Sehingga karakter anak bangsa dari Payakumbuh dibentuk dan hasil seleksi ini akan menjadi bank data pemain,” kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini

“Antusias sangat tinggi dan saat ini juga dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak tidak hanya pemerintah tapi juga swasta. Sebab potensi yang ada sangat luar biasa dan talenta mereka ada,” ujar Nil.

Menyoal nantinya, apakah nantinya pemain muda ini akan jadi pesepakbola profesioanl, itu tergantung proses. Menurutnya pemain atau pelatih saat ini jangan berpikiran hasil terlebih dahulu. Karena semuanya tergantung dari proses yang akan dijalani pemain itu sendiri.

“Untuk menghasilkan pemain atau tim Yang bagus, antara pemain dengan pemain harus saling bersahabat dan pelatih dengan pelatih harus saling berdiskusi, serta antara manajemen juga saling support,” terangnya.

“Kalau tidak, kapan lahir lagi potensi bagus seperti Delfi Adri, Masperi Kasim, Endra M, Syafril M, dan pemain lainnya dari Sumbar,” tutup eks. Tim Nasional PSSI Garuda II ini mengakhiri (klik positif)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Anak Kota Padang 2020 Kembali Dilanjutkan

Menpora RI Optimis MotoGP 2021 Bisa Terlaksana di Sirkuit Mandalika, Lombok