in ,

Ujicoba Timnas Indonesia, Selain Lawan Afghanistan Juga Bakal Lawan Oman

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada awal Mei nanti di Uni Emirat Arab (UEA).

Jakarta, bolabeten – Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada awal Mei nanti di Uni Emirat Arab (UEA). Negara tersebut dipilih menjadi tempat TC karena memang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan dimainkan di sana.

Selain melakoni latihan pada TC tersebut, timnas Indonesia juga akan meladeni sederet laga uji coba. Salah satu negara yang baru saja dikonfirmasi oleh PSSI bakal menjadi lawan tanding dari Merah Putih adalah Oman, pada 29 Mei nanti.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” sambung sosok yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut, dikutip goal.com

Pada 1 Mei nanti, pemain lebih dulu berkumpul dan melaksanakan latihan di Jakarta, sebelum mereka melanjutkan program TC di UEA. Sederet laga lanjutan kualifikasi pun baru dimainkan pada Juni mendatang, melawan Vietnam, Thailand, dan tuan rumah UEA.

Selain Oman, timnas Indonesia juga sudah dipastikan akan bertemu Afganistan. Menurut Iriawan, program uji coba ini penting untuk dilaksanakan, sebagai ini menjadi permintaan dari pelatih manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi, dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” beber Iriawan.

Laga uji coba pertama melawan Afghanistan akan digelar pada 25 Mei mendatang, di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab. Sementara laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait stadion penyelenggaraanya.

Sementara pada lanjutan kualifikasi, Indonesia dijadwalkan melawan Thailand 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan tuan rumah UEA pada 11 Juni. Pertandingan sisa kualifikasi Grup G pun akan digelar seluruhnya di Uni Emirat Arab.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi buncit klasemen Grup G dengan nol poin. Perolehan poin maksimal yang bisa diraih timnas Indonesia adalah sembilan, dengan catatan menang pada semua laga sisa.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Demi Pemain Buka Puasa, Pertandingan Liga Turki Dihentikan Sejenak

Sriwijaya FC Diajak Duel Persis Solo, Nilmaizar Belum Programkan Ujicoba