in ,

Ujicoba perdana, Tim Sepakbola Kecamatan Koto Tangah dapat pelajaran dari Tim Sepakbola Askot PSSI Padang, (1-2)

Sepakbola Semi Amatir Sumbar

Koto Tangah (jongkok/hijau0 dan Tim Askot PSSI Padang (berdiri-merah)/ist

Padang, bolabeten – Tim Kecamatan Koto Tangah yang kembali dipersiapkan untuk antisipasi bergulirnya Minangkabau Cup (MkC) III-2020 mendapatkan pelajaran berharga dari Tim Sepakbola Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang dalam partai ujicoba di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang, Selasa sore (14/7/2020).

Sempat bermain imbang (0-0) di babak pertama, di babak kedua Koto Tangah harus mengakui keunggulan Tim Askot PSSI Padang.

Tertinggal duluan oleh gol Miftahul Farid, Koto Tangah membalas lewat heading cantik Abrar Naim. Namun di menit-menit akhir babak kedua, Tim Askot PSSI Padang yang sejatinya menggunakan materi pemain-pemain Silahturahmi FC (kumpulan pesepakbola eks, PPLP Sumbar) unggul lagi melalu lewat serangan balik cepat yang diakhiri sontekan Miftahul Farid. Skor akhir (1-2) hingga wasit Syafraidi ‘Capiang’ meniupkan pluit panjang.

“Anak-anak sering kehilangan posisi. Terutama dalam transisi. Ini jadi bahan evaluasi kami sebagai pelatih untuk memperbaiki,” ujar Iwan Purwanto, pelatih kepala Koto Tangah kepada bolabeten.

“Satu lagi, stamina kedodoran. Power kurang. Pada hal sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan,” imbuhnya.

Tim Askot PSSI Padang (atas) dan Koto Tangah (bawah)

Sementara Dodi Hirwan, pelatih Tim Silahturahmi FC yang sekarang beralias Tim Sepakbola Askot PSSI Padang, sehabis laga mengatakan tim asuhannya tidak mementingkan hasil pertadingan.

Ia hanya mengomentari bagaimana tim dapat jam terbang sebanyak mungkin dengan rangkaian pertandingan ke pertandingan untuk mengisi waktu bagi pemainnya yang mandeg berkompetisi karena wabah virus corona (Covid-19).

“Keduanya, tim saya. jadi agak susah mengomentarinya. Kan dua pemain Koto Tangah tadi main sama tim Askot Padang. Tujuannya tadi untuk mengimbangi kalau pemain yang dibutuhkan tidak bisa tampil di tim Koto Tangah.” ujar Leo, nan notabene juga asisten pelatih Koto Tangah.

“Karena, banyak pemain yg diharapkan kadang-kadang tidak bisa tampil. Cedera atau ada masalah teknis. Tapi, keseluruhan permainan tadi, Koto Tangah tadi bisa imbangi permainan Askot,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ditawari Manchester City Rp69 Miliar/bulan, Pep Guardiola Calon Pelatih Termahal Dunia

Gairah dan Libido Sepakbola dibangkitkan, Padang Ganting FC lawan kumpulan pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, Sabtu (18/7/2020)