in ,

Ujian Perdana Timnas Indonesia U-19 Berakhir Kekalahan 0-3 dari Bulgaria

Training Center Timnas U-19

Starter Indonesia U-19 vs Bulgaria U-19/foto: pssi org

Kroasia, bolabeten – Kekalahan tiga gol tanpa balas dialami Tim Nasional Indonesia U-19 dari Bulgaria U-19, lawan perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam, Waktu Indonesia Barat.

Hasil yang sebelumnya telah diprediksi oleh pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong jadi fakta akhir pertandingan di Stadion Igraliste NK Polet. Witan Sulaiman kalah cukup telak 0-3 dari Bulgaria.

Awalnya, Timnas U-19 sempat menahan imbang Bulgaria (0-0) di babak pertama, tetapi kendali penuh permainan yang dikuasai lawan sepanjang laga, akhirnya menuai hasil di babak kedua.

Kebobolan pertama di gawang Muhammad Adi Satryo, terjadi pada menit 78′. Penyerang Bulgaria, Martin Petkov menyundul bola umpan tendangan bebas rekannya yang gagal dihadang Adi.

Setelah tertinggal 0-1, Timnas U-19 tetap dalam tekanan lawan. Sesekali melancarkan counter attack ke pertahanan Bulgaria.

Namun, Bulgaria menambah keunggulan (0-2) melalui Stanislav Shopov. Bola sepakan kerasnya dari luar kotak penalti merobek gawang Adi Satryo untuk kedua kalinya di menit 83′. Satu menit berselang, giliran Petkov berhasil mencetak gol keduanya. Skor (0-3) makin meninggalkan Timnas U-19. Dan bertahan sampai perrtandingan berakhir.

Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain sudah berjuang. Ia menyebut terciptanya gol karena berkurangnya konsentrasi dan fokus pemain Timnas U-19 di babak kedua.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Setelah melawan Bulgaria, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tuan rumah Kroasia, pada Selasa, 8 September (*)

Indonesia U-19 : Muhammad Adi Satryo; Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta Guna, Rizky Ridho Ramadhani, Mochamad Yudha Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari

Bulgaria U-19 : Ivan Dichevski (c); Tomislav Papazov, Dimitar Zhekov, Georgi Aleksandrov, Hristiyan Petrov, Pavel Georgiev; Stanislav Shopov, Aleksandar Todorov, Dimitar Tonev; Kristian Dobrev, Martin Petkov.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Libatkan 1120 pemain muda, 22 tim SSB berkompetisi di Liga Anak Kota Padang 2020, U-13, U-15 dan U-17 tahun

Yohanis Tjoe sudah di Padang, Ronaldo menyusul ke mess pemain ‘Kabau Sirah’