in ,

Uji Coba : Diperkuat Vendy Mofu dan Ulul Azmi, Badai Laut diimbangi Tim Minangkabau Cup Kec. Koto Tangah

Sepakbola Sumbar

Koto Tangah (berdiri) dan Badai Laut (jongkok)

Padang, bolabeten – Tim sepakbola Kec. Koto Tangah Kota Padang terus meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai antisipasi bergulirnya turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) III-2020 di masa kenormalan baru (New Normal) kehidupan pandemi Covid-19 saat ini.

Kali ini pada Selasa sore (28/7/2020) di lapangan sepakbola PSTS Tabing, Koto Tangah bermain imbang melawan tim amatir Badai Laut FC, Kecamatan Bayang, Pesisisr Selatan.

Dalam partai ujicoba yang berlangsung dirintik-rintik hujan itu, Badai Laut yang diperkuat dua pemain profesional Liga Indonesia, Ulul Azmi, striker Borneo FC dan Vendry Mofu, gelandang Semen Padang FC unggul duluan melalui gol tendangan bebas Thariq El Ziyad. Koto Tangah membalas dengan gol Ilham Mulyanda.

Pertandingan yang berjalan saling serang dan cukup seru ini hingga akhir laga yang dipimpin wasit Candra (Icap) bertahan dengan skor (1-1).

Sehabis pertandingan, pelatih kepala Koto Tangah Iwan Purwanto mengatakan anak asuhnya memang cukup kesulitan di pertandingan uji coba ke-4 tadi. Tapi secara keseluruhan cukup puas dengan hasil berbagi angka.

“Badai Laut tim yang kompak. Pemainnya sudah lama bermain bersama. Apalagi dengan tambahan Vendry Mofu dan Ulul Azmi yang berpengalaman di kompetisi profesional, Liga Indonesia. Sementara Koto Tangah masih dalam proses pematangan tim,” tutur pemegang lisensi kepelatihan C AFC itu.

Tim MkC III-2020, Kec. Koto Tangah

“Dipermainan tadi, saya akui lini tengah kami sering keteteran. Satu pemain yang biasanya mobil, Firman Juliansyah absen. Dan ini cukup mempengaruhi skema tim. Tentu sambil berjalan, saya akan terus mengevaluasi dan benahi tim,” ulasnya.

Sementara Marta Leandro, pelatih Badai Laut FC mengaku timnya tidak melihat apapun hasil pertandingan yang mereka lakoni. Begitu pula melawan Koto Tangah.

Bagi Marta, misi Badai Laut intens bertanding persahabatan lawan tim manapun untuk menggairahkan lagi sepakbola yang tertidur karena pandemi Covid-19.

“Tim ini dihuni mayoritas anak-anak kampung kami di Bayang, Pesisir Selatan. Kebetulan salah satunya Uul (Ulul Azmi), pemain Borneo FC sedang off kompetisi dan berada di kampung. Ada gairah tersendiri dengan hadirnya Uul dan membangkitkan semangat rekan-rekannya bermain bola kembali,” jelas Marta.

Sedangkan Koordinator Tim Koto Tangah, Mukhtar Anwar, SH menjelaskan pertandingan tadi merupakan bagian program persiapan tim andai MkC III-2020 bergulir. Manajemen menjembataninya dengan partai ujicoba.

“Kamis (23/7/2020) lalu, melawan PSP U-17. Kita menang tipis (3-2). Tadi dengan Badai Laut, anak-anak seri (1-1). Kami manajemen mendukung program pelatih yang meminta pertandingan-pertandingan persahabatan untuk sarana mengevaluasi kekuatan tim. Kalau bisa tiap pekan,” tukas Mukhtar.

Badai Laut FC yang diperkuat Mofu dan UlulAzmi/Dok. Badai Laut

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kata KJ: Semen Padang FC Satu-satunya Tim BUMN yang Masih Tersisa, Harus Dipertahankan dan Dikelola Profesional

Gantikan Ratu Tisha di AFC, CEO Mitra Kukar FC berjanji bantu perkembangan sepakbola nasional di level Internasional