in ,

Tunggu Liga 2 2020, Bek PSPS Riau nikmati pemandangan biru langit dan gunung sekelilingnya di kampung halaman, Sungai Tarab-Tanah Datar

Aed Tri Oka

Batusangkar, bolabeten – Ketok palu dari PSSI belum juga terdengar resmi menggulirkan lanjutan Liga 2 2020. Ini membuat mayoritas klub-klub profesional kasta kedua kompetisi sepakbola nasional, terkungkung dalam situasi menunggu untuk mengumpulkan pemain ke markas masing-masing.

Pun dengan PSPS Riau, klub Wilayah Barat Liga 2 2020. Manajemen tim berjulukan Asykar Bertuah adem-adem saja, tidak buru-buru menggelar program latihan.

Itu terlihat dari aktifitas seorang pemain PSPS Riau, Aed Tri Oka. Masih ‘stay at home‘ di kampung halamannya, Sungai Tarab, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar-Sumatera Barat.

“Iya, saya di kampung saja. Sampai sekarang, manajemen belum menginstruksikan kumpul lagi ke Pekanbaru,” tuturnya.

Diketahui, bek tengah jangkung bertinggi 187 cm ini pulang ke Batusangkar usai PSPS Riau menumbangkan (3-0) Semen Padang FC, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, pada Minggu, 15 Maret 2020 lalu. Kemudian, kompetisi berhenti karena pandemi virus corona (Covid-19).

Selang tiga bulan kompetisi mati suri, Oka justru ‘enjoy‘. Ia miliki waktu penuh menjalani kehidupan bersama orang tuanya.

“Kerja saya sehari-hari menikmati suasana rumah baru dan latihan di lingkungan kawasan yang indah ini,” terangnya.

Eks. Persija Jakarta tersebut buka kartu. Menepiskan dulu soal lanjutkan Liga 2 2020. Oka mengutarakan baru saja pindah rumah ke Koto Panjang. Masih kawasan Sungai Tarab, Batusangkar.

“Saya, pindah rumah. Lingkungan baru sekitarnya sini, mantap. Kiri dan kanan persawahan. Sejauh mata memandang terlihat gunung sekeliling. Di pagi hari, terlihat birunya langit dan gunung sekelilingnya,” ujar Oka.

Nyaman, memicu motivasi dan spiritnya untuk meningkatkan karir lebih baik lagi. Oka menyebutkan kehidupan berjalan begitu cepat. Semua yang di depan adalah tanda tanya. Kita bisa gagal, bisa sukses ataupun bisa juga meninggalkan dunia ini.

“Selagi masih kuat, atau masih muda. Saya ingin selalu melakukan segala hal yang positif. Tidak merugikan orang lain,” sebut eks. pemain binaan PPLP Sumbar itu.

“Alhamdulillah, saya bisa bantu orang tua. Bikin rumah, walaupun tidak 100 % dananya dari saya. Tapi sebagian besar, iya. Rumah ini untuk keluarga besar saya. Kalau untuk pribadi, tunggu nanti saya telah berkeluarga,” imbuhnya.

Oka direkrut PSPS Riau di putaran kedua Liga 2 2019. Dan dipertahankan manajemen tim untuk Liga 2 2020. Baru satu laga dilakoni untuk musim kedua dengan PSPS Riau, kompetisi berhenti ulah wabah virus corona yang merajalela.

Biodata 

Profil Oka/ist

Oka ketika di Persija/dok.persija

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rezim Iwan Bule di PSSI Mulai “Cuci Gudang”, Orang-orang Profesional Disingkirkan

Bobby Satria dan kawan-kawan Diancar-ancar Manajemen Tim Muba Babel United Berlatih di bulan Juli