in ,

Tumbang di Markas Udinese, Juventus Gagal Pastikan Juara Serie A

Udine, bolabeten – Juventus harus menelan kekalahan saat bertandang ke kandang Udinese pada Jumat (24/7) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat “nyonya tua” gagal memastikan gelar juara Serie A Talia musim ini.

Padahal, Kemenangan di kandang Udinese sebenarnya akan membuat poin Juventus tak lagi terkejar oleh Atalanta maupun Inter Milan. Namun harapan juara lebih cepat ini pupus setelah kekalahan yang didapatkan Juve dari Udinese.

Juventus bertamu ke markas Udinese dalam lanjutan pertandingan pekan ke-35 Serie A 2019/2020, di Dacia Arena itu, Juventus tumbang dengan skor 1-2. Selepas kick off, kedua langsung bermain dengan tempo cepat. Juventus mencoba mengambil alih penguasaan bola. Sedangkan, tuan rumah tampil lebih defensif sambil sesekali mengandalkan serangan balik.

Laga memasuki menit keenam, Juventus mampu mengancam gawang Udinese. Akan tetapi, tembakan spekulasi yang dilepaskan Cristiano Ronaldo masih bisa ditangkap dengan cekatan oleh kiper Udinese, Juan Musso.

Pada menit ke-15, gawang Juventus nyaris kebobolan akibat kesalahan antisipasi Danilo dalam menghalau bola. Beruntung, sundulan dari Danilo masih membentur tiang gawang. Menit 27, Ronaldo kembali menebar ancamannya. Sayangnya, tendangan terukur yang dilepaskan megabintang asal Portugal itu masih menyamping dari sasaran.

Upaya Juventus untuk membuka skor akhirnya terwujud di menit 42. Adalah Matthijs de Ligt yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya tak bisa dibendung oleh Juan Musso.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Si Nyonya Tua masih berusaha menciptakan gol tambahan dengan tidak mengendurkan serangannya. Namun, hingga paruh pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tak berubah.

Pada babak kedua, Juventus tetap tampil agresif. Sementara itu, Udinese mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan. Usaha Udinese untuk menyamakan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 52, sundulan Illija Nestorovski sukses menjebol gawang Juventus usai memanfaatkan umpan silang Ken Sema.

Setelah hasil kembali imbang, Juventus berupaya meningatkan kreativitas dalam membangun serangan. Namun, beberapa peluang yang mereka ciptakan masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Udinese.

Menit 77, Ronaldo menunjukkan frustrasi bagaimana timnya kesulitan menambah gol. Tendangan ambisiusnya dari luar kotak penalti Udinese mengarah jauh dari target.

Pada masa injury time, petaka terjadi bagi Juventus. Aksi individual Seko Fofana berhasil mengelabui para pemain Juventus dan mengakhirinya dengan mengecoh Wojciech Szczesny.

Di sisa waktu yang ada, Juventus mencoba mencari kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, Udinese sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas Juventus.

Atas kekalahan ini, Juventus gagal memperlebar jarak dengan Atalanta. Si Nyonya Tua masih di posisi puncak dengan perolehan 80 poin, hanya berselisih 6 angka dengan Atalanta. Sedangkan, kemenangan ini membuat Udinese naik ke peringka 15 dengan koleksi 39 poin. Hasil ini juga memecah rekor Udinese yang tak pernah menang melawan Juventus dalam 11 pertemuan terakhir di Serie A.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bek Muda Semen Padang Berambisi Tampil di Piala Dunia U-20; Good Luck, Fadhil

Jelang Latihan Perdana Timnas Indonesia : 4 Pemain Senior Belum Datang dan Satu Orang “Bermasalah” Keluhan Covid-19