in ,

Tolak Timnas Indonesia U-19, Eks PS. Semen Padang di Piala Winner Asia 1993, Arsiteki Tim Sepakbola Aceh Untuk PON 2020

Fakhri Husaini

Aceh, bolabeten – Eks. pemain pinjaman PS. Semen Padang di Piala Winner Asia 1993, Fakhri Husaini, didapuk oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh untuk melatih tim sepakbola kampung halamannya, yang lolos ke PON XX-2020 Papua.

Kepastian eks. pelatih dan pemain legenda Pupuk Kaltim, telah disampaikan pula oleh manajer tim sepakbola Aceh, Agusti kepada wartawan di Banda Aceh, pada Jum’at (12/6/2020).

“Ya, sudah jadi Fakhri ke Aceh, penentuannya masih menunggu Covid-19 ini,” ucapnya dilansir dari acehfooball.

Gusti menjelaskan soal kesepakatan kontrak Fakhri langsung dengan KONI Aceh. “Kita hanya melakukan pendekatan pribadi dan diajukan ke Asprov PSSI Aceh. Alhamdulillah, langsung setuju,” sambungnya.

Ia berharap dengan kehadiran Fakhri Husaini dapat menambah semangat Tim PON lebih serius berlatih dan makin baik.

Fakhri akan dibantu tiga pelatih sebelumnya, Azhar, Mukhlis Rasyid dan pelatih kiper Eddy Gunawan yang telah berjasa meloloskan Tim Sepakbola Aceh ke PON Papua.

Aceh merebut medali emas di cabang olahraga Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) 2019 di Bengkulu. Ajang yang dijadikan sebagai Pra kualifikasi PON. Aceh diikuti Bengkulu, medali perak dan Sumatera Utara, medali perunggu, untuk tiga jatah dari Sumatera.

Seperti diketahui khalayak nasional, Fakhri adalah pelatih yang berjasa mengantarkan Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ia juga membawa Timnas U-19 melaju ke putaran final Piala Asia U19 2020, dan menduduki peringkat ketiga.

Diawal tahun 2020, Fakhri menampik tawaran PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae Young di Timnas Indonesia. Lima bulan berlalu, Fakhri Husaini memberitahukan dirinya ke tim Sepakbola PON Aceh.

Dikabarkan pria asal Lhokseumawe itu lewat akun instagramnya, @coachfakhri, Sabtu (13/6/2020). Ia menuliskan Bismillah..Insya Allah disertai foto dirinya yang menerakan mantan pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini Latih Tim PON Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Real Madrid Vs Eibar: Zinedine Zidane Menatap Laga ke-200 dan Pelatih Tersukses Los Blancos

Liga 3 tak ada tanda-tandanya, klub Asprov PSSI Sumbar Pilih ‘GORO’ benahi ‘Home Base’, lapangan Persada Ketinggian, Kab. Limapuluh Kota