in , ,

Timnas U-19 Indonesia Makin Mengkilap, Gunduli Hajduk Split 4-0

Split, bolabeten – Timnas U19 Indonesia semakin menunujukkan kemajuan selama TC di Kroasia. Terbaru, Garuda Muda berhasil memetik kemenangan atas klub elit Kroasia Hajduk Split pada laga ujicoba di Stadion Sloga Mravince, Split, pada Selasa (20/10) sore.

Laga ini berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Empat gol kemenangan timnas U19 Indonesia dicetak oleh Bagas Kaffa (19′), Pratama Arhan (48′-penalti), Beckham Putra (53′-penalti), dan Jack Brown (78′). Hasil ini merupakan kemenangan kelima timnas U19 Indonesia selama menjalani 11 laga uji coba di Kroasia.

Jalannya pertandingan timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split Permainan berimbang pada awal pertandingan. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan pada lima menit pertama. Timnas U19 Indonesia memiliki peluang lewat Mochammad Supriadi pada menit ke-5.

Dia sukses melewati kiper Hajduk Split. Namun, tendangan Supriadi masih terlalu lemah. Garuda Muda lagi-lagi menciptakan peluang. Kali ini lewat tendangan bebas pada menit ke-17. Beckham Putra langsung melesatkan tendangan jauh ke gawang Hajduk Split.

Belum beruntung bagi timnas U19 Indonesia, arah tendangan Beckham Putra mampu dibaca kiper Hajduk Split. Dua menit setelahnya, kombinasi Bagas Kaffa dan Witan Sulaeman dari sisi kanan pertahanan Hajduk Split berhasil membuka keunggulan untuk timnas U19 Indonesia.

Keduanya bekerja sama bermain umpan satu dua yang diselesaikan dengan apik oleh Bagas Kaffa yang langsung membobol gawang Hajduk Split.

Bekcham Putra melepaskan tendangan tepat sasaran pada menit ke-30. Namun, percobaannya gagal setelah bolanya bisa diamankan kiper lawan. 10 menit menjelang berakhirnya babak pertama, belum ada lagi gol tercipta. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Garuda Muda mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua. Wasit menghadiahi penalti setelah kiper Hajduk Split terlihat melakukan pelanggaran kepada pemain timnas U19 Indonesia.

Pratama Arhan yang ditunjuk sebagai eksekutor pun menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa timnas U19 Indonesia unggul 2-0. Timnas U19 Indonesia semakin gencar mengobrak-abrik pertahanan Hajduk Split.

Pergerakan Supriadi membuat kiper Hajduk Split meninggalkan sarangnya. Tendangan terarah Supriadi lalu ditepis dengan tangan pemain Hajduk Split yang berada di depan gawang.

Handsball pemain Hajduk Split itu membuatnya dikeluarkan dari lapangan dan memberikan timnas U19 Indonesia penalti kedua pada laga ini. Seperti Pratama Arhan, Beckham Putra juga mampu menyelesaikan tugasnya dan membawa timnas U19 Indonesia unggul 3-0 pada menit ke-53.

Timnas U19 Indonesia melakukan perombakan besar-besaran pada pertengahan babak kedua. Shin Tae-yong mengganti lima pemain sekaligus. Jack Brown yang baru dimainkan langsung menambah keunggulan timnas U19 Indonesia menjadi 4-0.

Memanfaatkan umpan terobosan, Jack Brown yang berada di antara dua pemain Hajduk Split langsung melancarkan tendangan keras ke gawang lawan pada menit ke-78.

Timnas U19 Indonesia memang bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pada laga ini, wasit mengeluarkan tiga kartu merah untuk Hajduk Split. Hingga peluit panjang dibunyikan, timnas U19 Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan. Timnas U19 Indonesia 4-0 Hajduk Split.

Susunan pemain timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split

Timnas U19 Indonesia (4-4-2): Muhammad Adisatryo (PG) (Erlangga Setyo 81′); Bagas Kaffa (Bayu Fiqri 81′), Rizky Ridho (Komang Teguh ’77), Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Kelana Mahesa (Jack Brown 64′), Beckham Putra (David Maulana 64′), Mochammad Supriadi (Khairul Zakiri 64′), Irfan Jauhari (Luah Mahesa 64′), Saddam Emiruddin Gaffar (Mohammad Bahril 64′).

Pelatih: Shin Tae-yong.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Modal Hadapi Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Kini Punya 6 Pemain Eropa di Timnas U-19 Indonesia

Demi Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Desak Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Digelar