in ,

Timnas U-19 : Cium Merah Putih dan “take off” ke Kroasia : “Jangan hiraukan naturalisasi, yang berangkat itu kalian !”

PSSI

Seorang pemain Timnas U-19 mencium Merah Putih yang dibentangkan Iwan Bule membentangkan Merah Putih/foto : pssi org

Jakarta, bolabeten – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah “take off” ke Kroasia usai dilepas resmi oleh Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, Sabtu malam (29/8/2020).

Keberangkatan Garuda Muda diwarnai nasionalisme dengan mencium simbol jati diri bangsa, sang saka Merah Putih diiringi lagu ‘Bagimu Negeri’. Suasana pun berlangsung syahdu dan haru.

Iwan Bule, akrab Iriawan disapa, dalam pidato pelepasan menegaskan pemain Timnas U-19 diminta menunjukkan niat serius untuk menekuni karir sepak bola profesional. Baik di timnas, di klub dan di manapun berada.

Perilaku yang baik dan mencerminkan sebagai pesepakbola profesional itu dinilai dari banyak hal, termasuk bagaimana mengatur pola makan serta menjaga diri dalam bermedia sosial.

“Sesuai janji saya, federasi mengirim kalian berlatih ke luar negeri. Kroasia ini bukan negara kaleng-kaleng, peringkat keenam FIFA, runner-up Piala Dunia 2018 lalu,” kata Iriawan.

Ia meminta para pemain timnas menyerap banyak ilmu yang akan didapat selama berlatih dan berujicoba di Kroasia.

Iwan Bule juga meminta para pemain harapan ratusan juta penduduk Indonesia abaikan berita-berita terkait rencana naturalisasi pemain muda.

“Jangan hiraukan berita itu. Mereka milik klub. Dan tidak ada juga yang berangkat TC ke Kroasia. Yang berangkat adalah kalian yang ada di sini,” tegasnya.

Sebaliknya, Iriawan meminta para pemain harus fokus untuk meraih prestasi terbaik di posisi masing-masing.

“Tunjukkan, bahwa kalian siap bersaing dengan siapa saja. Menjadi yang terbaik di posisi apa saja. Penjaga gawang, pemain belakang, gelandang, penyerang. Kalian harus bisa lebih baik dari siapa saja. Tanamkan tekad selalu harus jadi nomor satu, bersainglah secara sehat, demi Indonesia. Demi 260 juta rakyat yang haus akan prestasi sepak bola Indonesia,” kata Iriawan berapi-api.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong turut mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan sehingga tim dapat berlatih ke Eropa.

“Semoga langkah ini bisa menjadi pondasi kemenangan kesuksesan Indonesia di Piala Dunia U20 2021. Kamsahamnida,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Lah (sudah) mulai Semen Padang latihan, Uda ? Alun lai (belum lagi), mungkin 3 September”

Blak-blakan Komisaris Utama PT.KSSP: Mulai Lagi dengan Langkah “Suok”, Karena tak Ada Liga Seharga Nyawa