in ,

Timnas Launching Jersey Tandang, Produk Lokal dan Ada Peta Indonesia

Jakarta, bolabeten – Jersey tandang timnas Indonesia yang disponsori oleh Mills akhirnya dirilis. Proses launching jersey tandang timnas Indonesia berlangsung di store Mills yang berada di daerah KH Zainul Arifin Blok A No 18-19, Taman Sari, Jakarta Barat (Kompleks Ketapang Business), Senin (27/7).

Dalam kegiatan launching jersey tandang timnas Indonesia juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), Deputi Bisnis dan Komersial PSSI (Rudy Kangdra), Endri Erawan, Haruna Soemitro, dan Ceo Mills Sports (Tjia Ko Hou).

Jersey tandang timnas Indonesia didominasi warna putih dengan dibalut garis hijau.v Kemudian, terdapat pula peta yang membentuk bentuk pulau-pulau Indonesia yang tergambar secara transparan.”Warnanya putih dan garis hijau dan ada gambar Pulau Indonesia yang tergambar secara setengah transparan,” tambahnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi terhadap balutan desain jersey away timnas Indonesia. “Saya melihat tadi ada desain yang cukup bagus di launching,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

“Warnanya putih dan garis hijau dan ada gambar Pulau Indonesia yang tergambar secara setengah transparan,” tambahnya.

Iwan Bule mengatakan alasan PSSI pilih produk lokal untuk jersey Timnas Indonesia. Itu diungkapkan dalam rilis resmi jersey tandang terbaru Timnas Indonesia yang dikeluarkan Mills. Pemilihan produk lokal untuk memproduksi jersey Timnas Indonesia sudah sejak lama. Bahkan sebelum ia secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Padahal, ia mengetahui bahwa pabrik jersey terkenal dunia berada di Indonesia. Sehingga pemilihan produk lokal dipercaya tidak akan kalah dengan kualitas produk luar negeri.

“Mereka [Mills] berada di Indonesia. Kantor di Jakarta, gudang ada di Jakarta Utara, pabrik di Tangerang, dan pegawai-pegawainya asli orang Indonesia semua. Saya ingin Indonesia bisa bangga karena itu,” ungkap Iwan Bule.

Sebelumnya, PSSI dan Mills lebih dulu merilis jersey kandang Timnas Indonesia secara virtual pada April lalu. Jersey tersebut menuai pro kontra dari kalangan suporter Garuda Indonesia lantaran ada tulisan PSSI di bagian belakangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Daftar Klub di Liga Elite yang Lolos Liga Champions 3020/2021

3 Pemain Timnas Diduga Reaktif COVID-19, Shin Tae Yong Minta Pemain Test Swab Dua Kali