in ,

Timnas Indonesia Batal Gelar Latihan Perdana, PSSI dan Tim Pelatih Masih Bungkam

Jakarta, bolabeten – Timnas senior Indonesia dan timnas U-19 Indonesia batal menggelar latihan perdana, Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta, tanpa alasan jelas. PSSI maupun tim Pelatih yang dipimpin Shin Tae Yong, belum memberikan keterangan resmi.

Skuad timnas Indonesia telah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) untuk persiapan menjalani pemusatan latihan (TC) yang bakal berlangsung hingga 8 Agustus mendatang. Setelah berkumpul, para pemain pun langsung menjalani tes swab pada Jumat (24/7/2020) dan direncanakan pada hari berikutnya menjalani latihan.

Namun, setelah 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 Indonesia berkumpul dan menjalani tes, latihan ternyata dibatalkan tanpa alasan. Hal itu diungkapkan oleh media officer PSSI, Bandung Saputra, yang mengatakan latihan dibatalkan.

Tetapi, saat ditanya apa yang menjadi alasan pembatalan tersebut, Bandung mengaku tak mengetahuinya. “Ya, saya tadi mendapatkan informasi bahwa latihan hari ini dibatalkan,” kata Bandung Saputra kepada wartawan.

“Belum dapat informasi, jadi masih menunggu kabar dari pelatih,” ucapnya.

Dengan penyataan tersebut, sampai saat ini belum bisa dipastikan apa yang membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membatalkan latihan. Setelah kedatangan Shin Tae-yong pada Rabu (22/7/2020) sampai dilakukannya tes swab pada Jumat (24/7/2020), semua tampak berjalan dengan lancar.

Sebelumnya dokter timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengatakan bahwa sempat ada satu pemain yang mengeluhkan kondisinya sejak tiba di Jakarta. Namun, Ahmad Nizar mengatakan bahwa satu pemain tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.

Diwartakan BolaSport.com pun upaya menghubungi PSSI hingga tim pelatih, tetapi belum ada respon dari pihak bersangkutan terkait alasan pembatalan latihan.

Sebagaimana diketahui, timnas senior Indonesia saat ini tengah bersiap menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara timnas U-19 Indonesia juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Breaking News!! Marc Marquez Akhirnya Menyerah, Dipastikan Absen di MotoGP Andalusia 2020

Semen Padang FC muncul pada 1980 usai rencana pendirian PS Pagaruyung Galatama tahun 1979 berantakan