in ,

Tim U-16 FKAN Pauh IX A Juara Turnamen Usia Muda di Stadion H. Agus Salim, Padang

Sepakbola Sumatera Barat

FKAN Pauh IX A kampiun turnamen sepakbola U-16 di H. Agus Salim, Padang/Foto: Media Panpel

Padang, bolabeten – Tim sepakbola U-16 tahun Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX A Padang sukses merengkuh gelar juara turnamen usia muda di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (31/1/2021).

Kebangkitan FKAN Pauh IX A di babak kedua usai tertinggal (0-1) di babak pertama, memupus impian Excellent Soccer School untuk membawa pulang Piala tetap juara katapolos U-16 tahun ke Batusangkar.

Excellent yang ditukangi pelatih M. Leo Fadhillah unggul cepat pada menit 1′ lewat gol Sabri Wanasir. Namun, Zulkifli Yahya jadi mimpi buruk pertahanan Excellent.

Baru saja babak kedua berjalan empat menit, 39′, mantan pemain PSP U-15 Juara Nasional Soeratin 2019 ini menyamakan skor (1-1). Mendapat umpan terobosan di area berbahaya Execellent, Pemain bernomor punggung 11 ini mampu lepas dari pengawalan ketat lini belakang Excellent yang dikawal kwartet Marthes, M. Latif Habibullah, M. Alfajri dan Fathurrahman dan menceploskan bola ke gawang Excellent..

Sukses menyamakan kedudukan, FKAN Pauh IX A termotivasi dengan menaikan tekanan. Tetapi Excellent juga melademi dengan ketat. Hanya saja, FKAN yang didukung langsung Ketua nya, Evi Yandri Rajo Budiman, dari bench pemain, lebih dominan dan cerdik memanfaatkan peluang.

Pada menit 57′, sebuah skema set piece di depan kotak 16 Excellent, bola mental dari penjaga gawang, Rahmat Hidayatullah, dicocor pemain FKAN, Jefri Darma yang bebas berdiri di mulut gawang.

Skor berbalik (2-1). Dan bertahan sampai Fadhlan, wasit yang memimpin pertandingan meniupkan pluit panjang. FKAN Pauh IX A juara dan Excellent harus puas di posisi runner-up.

Sedangkan di perebutan juara ketiga, PSTS Tabing mengalahkan RKS Sijunjung dengan skor (2-1).

Turnamen yang berlangsung sejak Senin, 25 Januari dan berakhir tadi, Minggu 31 Januari ditutup Ronny Azwar Anas, Ketua Steering Committe Panitia nan notabene anak dari Azwar Anas, mantan Ketua Umum PSSI, mantan Gubernur Sumbar dan mantan Menteri.

“Dengan adanya turnamen ini, diharapkan bisa memunculkan pemain-pemain berbakat dari SSB/Akademi. Apalagi dipantau langsung setiap hari oleh Tim Talent Scouting Semen Padang FC, klub kebanggaan Sumatera Barat,” ucapnya.

Hasil lengkap turnamen U-16, 23-31 Januari 2021 di Stadion H. Agus Salim, Padang
– Juara 1 FKAN Pauh IX A Kota Padang
– Juara 2 Excellent Batusangkar
– Juara 3 PSTS Tabing
– Juara 4 RKS Sijunjung
– Pemain Terbaik: Zulkifli Yahya (FKAN Pauh IX A)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

All England 2021 Edisi 111 Tahun Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

PSSI Berempati dengan Korban Bencana Kalsel dan Sulbar