in ,

Tim Sepakbola MkC III-2020 Kecamatan Koto Balingka Pasbar Rutin Lakoni ‘Friendly Match’

Sepakbola Amatir Sumatera Barat

Pasaman Barat, bolabeten – Tim sepakbola Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat juga telah lama bersiap diri untuk tampil di turnamen antar kecamatan bergengsi dan terakbar se-Sumatera Barat, edisi MkC (Minangkabau Cup) III-2020.

Tim yang diarsiteki oleh Rezky Afero sudah terbentuk dan rutin menjalani latihan sebelum mewabahnya virus corona (Covid-19).

Hingga kurang lebih tiga bulan berlalu, di era kenormalan baru (New Normal) atau tatanan baru kehidupan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kecamatan Koto Balingka kembali mematangkan diri.

“Kecamatan Koto Balingka pun terus melakukan persiapan. Kami selalu berbenah untuk persiapan Minangkabau Cup demi pengembangan bakat-bakat muda disini,” ujar pelatih Koto Balingka, Rezky Afero kepada bolabeten, Senin malam (6/7/2020).

Rezky menjelaskan Koto Balingka sudah melakoni 5 (lima) kali ‘friendly match’ di seputaran Kabupaten Pasbar.

“Selama new normal berlangsung, sudah 5 rangkaian friendly match dilakukan. Tur di wilayah Pasaman Barat, berujicoba dengan Persitas FC, Batu Sondat, Muara Kiawai FC, Rajawali FC dan Popas FC,” terangnya.

Menurut Fero, sapaan singkat Rezky, Koto Balingka setia menunggu kepastian bergulir atau tidaknya MkC III-2020. Ia tetap menyiapkan tim asuhannya sampai keluarnya surat resmi dari Panitia Pelaksana.

Tahun lalu, di MkC II-2018/19 Kecamatan Koto Balingka tampil sebagai runner-up zona Kabupaten Pasbar dan lolos ke babak putaran final Provinsi Sumbar.

Dalam pertandingan zona Sumbar itu, Koto Balingka tampil cukup mengesankan. Lolos dari Babak 35 besar Grup C di lapangan Tanjung Jati, Guguak, Limapuluh Kota dan hinggap di Grup K Babak 16 Besar.

Sayang, langkah Koto Balingka tertahan di lapangan ABC Kampung Dalam, Padang Pariaman. sana, gagal menembus 8 Besar Sumbar.

“Tahun lalu, kami runner-up zona Pasbar dan lolos ke babak putaran final Provinsi Sumbar. Di babak 35 Besar Sumbar, Koto Balingka runner-up grup C dan lanjut ke 16 Besar. Barulah di babak 16 Besar di Grup K kami kandas dalam persaingan ke 8 Besar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

‘Hearing’ dengan DPRD Sumbar Soal SK Gubernur Tunda PORPROV ke tahun 2022, Cabor Suarakan Tetap 2021

Asprov PSSI Jatim Dispensasi Klub Anggota Yang Absen di Liga 3 2020