in ,

Tim Pelatih Eks Bintang Timnas dan Fasilitas Melebihi Klub Liga 1, Persipa Pati Disebut-sebut Calon Juara Liga 3 Nasional

Pati, bolabeten – Klub asal Jawa Tengah, Persipa Pati jadi calon kuat dan unggulan di kompetisi Liga 3 2020. Meski Liga kasta ketiga itu belum jelas ujung pangkalnya kapan bakal bergulir, namun tim Laskar Saridin sudah bergerak membangun tim.

Tidak tanggung-tanggung, mulai dari memboyong para mantan bintang Timnas Indonesia di sektor kepelatihan. Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), Ibnu Graham (direktur teknik), serta Khamid Mulyono (asisten pelatih/eks Diklat Salatiga).

Dengan segala pengalaman mereka di sepak bola kasta tertinggi, tentu jadi modal apik guna mencari pemain-pemain jempolan di kasta ketiga. Apalagi saat jadi pemain maupun pelatih, mereka tak asing dengan gelar juara.

“Saat ini kami sudah menggelar seleksi untuk pemain lokal. Sambil berjalan nanti kita lihat kualitas pemain untuk menambah amunisi dari luar,” kata Kas Hartadi, seperti dikutip indosport.

Tak hanya sisi tim kepelatihan, Persipa juga memiliki modal yang cukup apik dari segi fasilitas. Salah satunya lapangan untuk latihan yang sangat representatif di Safin Pati Football Academy (SPFA).

Persipa Pati memang tak bakal kesulitan berlatih di akademi sepak bola bertaraf internasional itu. Sebabm Ketua Umum Persipa yang juga Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin merupakan pemilik akademi tersebut.

Ada tiga lapangan pribadi yang bisa dimaksimalkan untuk latihan. Kondisi itu tentu jadi modal penting, mengingat masih banyak klub Liga 1 yang bahkan belum memiliki lapangan latihan pribadi.

Belum cukup, kebetulan Kas Hartadi dan Ibnu Graham juga sebagai pelatih SPFA. Dengan keberadaan sosok Rudy Eka Priyambada sebagai Direktur Teknik sekaligus CEO akademi, tentu mereka juga bersama-sama turut membangun skuat Persipa.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Conference” dengan PT. LIB, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia tanyai detail Protokoler Covid-19 di Lanjutan Kompetisi

Mengusik “The Classes Of Ex. Semen Padang FC” di Liga 2 2020