in , ,

Tim Masih “Tidur”, Manajemen Semen Padang FC Sudah Bicara Ujicoba

PADANG, bolabeten – Manajemen Semen Padang FC menilai tim butuh menjalani laga ujicoba sebelum Liga 2 2020 dimulai Oktober mendatang, mengingat Semen Padang FC sudah absen bertanding selama beberapa bulan. Sejauh ini Semen Padang belum ada tanda-tanda akan bangun dari tidurnya, untuk mempersiapkan diri menghadapi restart Liga 2.

Tetapi, Direktur Operasional Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, tim pelatih Kabau Sirah ada baiknya mengagendakan laga ujicoba sebelum Liga 2 mulai. “Saya pikir ujicoba itu perlu dilakukan, karena tim kami sudah tidak bertanding beberapa bulan. Jika tanpa ada ujicoba, terhitung Maret sampai Oktober nanti artinya tujuh bulan tim akan tidak bertanding,” kata Effendi, Kamis (23/7).

Effendi menilai sebelum kompetisi dimulai, idealnya memang tim menjalani laga ujicoba untuk mengukur sejauh mana performa tim dari hasil latihan yang telah dilakukan. “Laga ujicoba tentu tentu sangat pemting sekali, apabila jelang kompetisi resmi,” ucapnya.

Rencana ujicoba ini akan dikomunikasikan lagi kepada pelatih kepala Eduardo Almeida, saat pelatih sudah berada di Padang untuk mempersiapkan tim. “Tim rencana berkumpul mungkin sekitar pertengahan atau akhir Agustus, kami masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru soal teknis dan jadwal fix kelanjutan Liga 2 ini,” tutur Effendi, dikutip topskor.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida sendiri mengatakan, untuk mengagendakan laga ujicoba dirinya akan melihat situasi terlebih dulu. “Saya tidak tahu, apakah memungkinkan untuk menggelar laga ujicoba di tengah pandemi Covid-19 dan aturannya seperti apa?” ucap Eduardo.

Dirinya juga ingin memastikan dulu semua informasi khususnya jadwal pasti kompetisi, baru bisa membuat program seperti apa. “Saya dengar PSSI rencananya menggelar kompetisi 16 Oktober, jika memang benar maka persiapan sebelum kompetisi minimal satu bulan sebelum atau dua bulan sebelum,”ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSMS Medan datangkan Ferdinand Sinaga, Sriwijaya FC tak peduli

Bek Muda Semen Padang Berambisi Tampil di Piala Dunia U-20; Good Luck, Fadhil