in ,

Tiadakan “home and away”, Liga 1 2021 akan terpusat di Pulau Jawa

Wacana Liga Indonesia Baru, operator kompetisi PSSI, rubah format kompetisi

Petinggi-petinggi PT.LIB, Operator Kompetisi PSSI, meninjau stadion/istimewa

Jakarta, bolabeten – Operator kompetisi PSSI, PT. PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan penyelenggaraan Liga 1 Indonesia 2021 tidak akan menyerupai musim-musim yang telah berlalu.

Disebutkan Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, format kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 kemungkinan besar bakal berbeda. Mengingat saat ini masih tingginya penyebaran virus Covid-19, berimbas dengan ditiadakannya format “home and away”.

“Masih kami coba dan harapkan menghindari risiko yang paling berat atau kami coba yang tidak ada risiko karena kalau kami membuat format seperti home away biasa itu kami melihat masih ada risiko,” ujarnya dalam pemberitaan laman Liga 123, Rabu (28/4).

“Makanya akan pakai sistem gelembung lagi, tinggal kami lihat nanti di mana. Seperti home turnamen tapi nanti akan disebar ke titik-titik tertentu,” ujarnya menambahkan.

Logo Operator kompetisi PSSI, LIB/istimewa

Selain itu, penyelenggaraan Liga 1 Indonesia musim ini juga kemungkinan besar akan terpusat di Pulau Jawa. Tapi, Akhmad Hadian Lukita menyebutkan belum final karena menunggu persetujuan dari 18 klub peserta.

“Kelihatannya sih (Jawa). Tapi untuk itu tergantung masukan dari semua pihak nantinya,” ,” ungkapnya,” tukasnya.

Banyak diwartakan bahwa kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional terencana akan kick off pada 3 Juli 2021. Dan perizinannya saat ini sedang diurus PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator (*)

sumber: Liga 123

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Seleksi skuad Timnas U-16 berujung 40 pemain untuk TC di Mei 2021

Kuota pemain asing di Liga 1 2021 Dikurangi?