in ,

Ternyata Alasan Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana, Bukan Karena ada Pemain dengan Keluhan Covid-19

Jakarta, bolabeten – Timnas Indonesia secara mendadak membatalkan agenda latihan perdana bersama Shin Tae-yong  pada, Sabtu (25/07/20) kemarin. Banyak spekulasi yang merebak seputar batalnya latihan. Apalagi saat rapid test pemain, ada pemain dengan keluhan Covid-19.

ternyata alasan pembatalan mendadak agenda itu pun terkuak.

Perubahan agenda ini berdasarkan penyesuaian program pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi perubahan ini pun sudah sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

“Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,” tambahnya.

Para pemain baik Timnas Indonesia U-19 dan senior, sejatinya sudah tiba semua di Jakarta. Setiba di Jakarta mereka pun langsung melaksanakan Rapid Test dan juga Swab test.

Pengecekan ini bukan tanpa alasan. Sebab memang pemusatan latihan kali ini dilakukan dalam protokol kesehatan ketat pandemi virus corona.

Sekadar informasi, pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 oleh Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara U-19 akan menghadapi Piala Asia U-19 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Robby Mariandi: Karir Berliku Anak Minang, Bersaing dengan Tiga Bomber Timnas di Persija dan Jersey Semen Padang FC yang Sebatas Impian

Legenda Semen Padang FC latih PSP Padang, “Target tanya manajemen?”