in ,

Terlibat di Football Camp, Jacksen F Thiago: Pintar Main Bola, Pemain Muda Harus Cerdas di Sekolah

Sepakbola Nasional

Jacksen F Thiago dan Nilmaizar, dua pelatih yang pernah menukang Timnas Indonesia/ist

Batu, bolabeten – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago terlibat dalam kegiatan Football Camp yang diselenggarakan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur mulai 6-12 Desember 2020.

Dia berharap dapat menghasilkan pemain-pemain muda potensial yang memiliki skill mengolah bola yang cukup bagus. Namun tak hanya ingin menghasilkan pemain muda yang memiliki skill olah bola yang bagus, Jacksen juga mengingatkan pentingnya bagi para pemain muda untuk memperhatikan sekolah mereka.

Jacksen ingin para pemain yang mengikuti Football Camp tetap melakukan kewajibannya untuk belajar dan mengikuti ujian akhir semester dengan tertib.

Menurutnya kecakapan intelektual tetap dibutuhkan oleh seorang pemain sepak bola profesional. Sehingga kewajiban untuk belajar tidak boleh diabaikan begitu saja. “Pemain pintar bermain bola harus lebih cerdas saat di sekolah,” ucapnya.

Untuk mengikuti Football Camp tersebut, para pemain juga harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu sebelum mengikuti program yang akan langsung diberikan oleh Jacksen bersama beberapa staf kepelatihannya.

Selama ini pelatih asal Brasil itu memang dikenal sebagai sosok pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda dimanapun dia menangani tim.

Sosok-sosok seperti Yohannes Pahabol, Ricky Kayame, Fandri Imbiri, Nelson Alom, Dandi Maulana adalah nama-nama pemain muda yang diorbitkan oleh Jacksen saat menangani Persipura dan Barito Putera. (liga-indonesia id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Test Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Gunakan Sport Science

PSSI Ikuti Kongres Virtual AFC