in ,

Terkena serangan jantung, Pelatih Persib Bandung jalani perawatan intensif

Rene Alberts

Rene Alberts (kiri) ketika Persib bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Padang

Bandung, bolabeten – Rene Alberts, pelatih kepala Persib Bandung mendadak kena serangan jantung pada dini hari, Selasa (21/7/2020). Tindakan medis pun cepat dilakukan Dokter Tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani dengan membawanya ke Rumah Sakit (RS) Borromeus, Bandung dan menjalani perawatan disana.

Rafi Ghani menceritakan awal kejadian yang menimpa pelatih asal Belanda itu di webiste klub.

“Robert sempat mengeluh sakit dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Sehari sebelum terkena serangan jantung, ia menghubungi saya untuk mengetahui penyebab sakit dada kirinya. Hari itu juga (Senin) sang pelatih melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

“Hari senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik,” kata Rafi, Kamis 23 Juli 2020.

“Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus,” lanjut Rafi memaparkan.

Setelah mendapat pemeriksaan, Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan kurang lebih 1 jam 30 menit untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga pemasangan ring pada jantungnya.

“Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang,” ujarnya.

“Saya sudah lebih baik saat ini,” katanya, Kamis (23/7).

Rencananya, Jumat ini (24/7), Robert pulang dari rumah sakit. Tetapi, Ia tetap menjalani tahapan pemeriksaan lanjutan yang masih harus dilakukan sebelum bisa meninggalkan rumah sakit. (*)

sumber : situs resmi Persib

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

TC Tim Nasional dimulai, asisten Shin Tae-yong ini turut tinggalkan Padang tuju kamp latihan

PSMS Medan datangkan Ferdinand Sinaga, Sriwijaya FC tak peduli