in ,

Terima Kasih Persela, Goodbye: Nilmaizar Tinggalkan “Laskar Joko Tingkir”

Padang, bolabeten – Kabar mengejutkan datang dari Persela Lamongan, ditinggalkan pelatihnya Nilmaizar. Pelatih asal Payakumbuh itu, menyatakan pamit mundur dari klub Liga 1 asal Jawa Timur itu, Senin malam.

Pengumuman itu dilakukan Nil melalui akun IG resminya @coach_nil70. Dengan caption singkat dan padat Nil menuliskan; Terima Kasih Persela, Goodbye. Dilengkapi foto memakai hoodie berwarna biru tua, lengkap dengan emblem Persela di lengan kiri.

Keputusan Nil meninggalkan Persija, cukup mengejutkan, karena Persela sedang bersiap menghadapi turnamen Pramusim Piala Menpora 2021. Bahkan, direncanakan Persela akan memulai latihan perdana 1 Maret 2021 mendatang.

Saat dikonfirmasi bolabetan, Nil membenarkan kerjasamanya dengan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sudah berakhir. Namun, Nil enggan menjelaskan alasannya meninggalkan tim yang sudah dilatihnya sejak musim 2019 itu.

Dia hanya menyebutkan, hal tersebut adalah hal biasa dalam sepakbola profesional.”Ya, ada hal-hal yang tidak menemui kesepakatan dengan manajemen, dan kita sepakat mengakhiri kerjasama ini.”jawab Nil singkat.

Tentang rencana ke depan usai keluar dari Persela, Nil juga belum mau berkomentar banyak. Walaupun dia tak menampik ada sejumlah klub yang sedang menjalin komunikasi saat ini. “Kita lihat saja nanti,”ujarnya.

Nil menukangi Persela di Liga 1 musim 2019 menggantikan Aji Santoso di sepertiga musim berjalan. Di akhir musim, Nil mampu membawa Persela menduduki peringkat 12, setelah sempat berkutat di zona degradasi.

Hal itu membuat Nil memperpanjang kontrak untuk musim 2020. Tapi sayangnya kompetisi terhenti karena pandemi, ketika kompetisi baru berjalan tiga pertandingan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Uji progres latihan, SSB PSTS latih tanding versus FC Inter Minang

Rumor Eduardo Almeida, GM Arema FC Membantah: Itu Kabar Dari Mana?