in ,

Terganjal Regulasi Baru PSSI, Ada Asprov PSSI Keberatan Menggelar Liga 3

Padang, bolabeten – Kompetisi Liga 3 2020 masih buram, belum jelas apakah bisa digelar atau tidak. protokol yang ketat dan adanya regulasi baru di PSSI Pusat, membuat banyak Asprov berpikir masak-masak menggelar kompetisi kasta ketiga itu di wilayahnya.

Salah satunya Asprov PSSI Jawa Barat, yang terus mengkaji kemungkinan digelar tidaknya Kompetisi Liga 3 di di wilayahnya. Pasalnya, pada masa pandemi Covid -19, selain masalah kondisi yang harus dijalankan secara ketat, juga soal regulasi yang diterapkan PSSI Pusat, menjadi ganjalan.

Hal itulah yang menjadi alasan Asprov PSSI Jawa Barat merasa keberatan untuk menggelar Kompetisi Liga 3 tahun ini (2020). “Untuk penyelenggaraan Liga 3 masih belum ada kejelasan karena regulasi cukup memberatkan,” kata Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono, Sabtu.

Menurutnya, untuk Kompetisi Liga 3 tahun ini, PSSI Pusat menerapkan aturan baru terutama dalam hal promosi dan degradasi. “Jadi, untuk Liga 3 belum ada kejelasan, karena berat juga untuk klub-klub dari Liga 3 yang awalnya 6 klub promosi ke Liga 2 jadi hanya 2 klub,” ujar Tommy, dikutip skor.id.

Dengan alasan itulah, lanjut Tommy, membuat Asprov PSSI Jawa Barat belum memutuskan kapan kompetisi tahun ini akan digelar. Sebab katanya, Asprov PSSI Jawa Barat masih terus memantau dan menunggu perkembangan terkini dari PSSI Pusat.

“Jadi, mau tak mau kita melihat dari pusat dulu kapan dua kompetisi di atasnya Liga 1 dan 2 digelar,” katanya menambahkan.

Sementara itu, informasi terkini PSSI telah menetapkan, Liga 1 akan dimulai kembali digelar pada 2 Oktober dan Liga 17 Oktober 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Misi Juventus Membawa Cristiano Ronaldo ke Turin “Failed”

Tunggu Workshop dan Manager Meeting Liga 2, Semen Padang FC Akhir Agustus Kumpulkan Pemain