in ,

Tenang, Turnamen Pramusim untuk Tim Liga 2 Sedang Disiapkan

Jakarta, bolabeten – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hanya akan diikuti oleh klub 18 Liga 1. Hal itu sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Artinya, dua klub Liga 2 yang sempat diwacanakan akan ikut serta, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan, tidak akan dilibatkan. Hal ini sempat memantik protes PSMS Medan. PT LIB dinilai plin-plan dalam mengambil kebijakan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa ketetapan itu sebelumnya diambil lewat rapat antara PSSI dengan perwakilan klub Liga 1.

“Dua klub Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) itu bukannya tidak jadi, tapi memang keputusan dari rapat PSSI, LIB dan 18 klub seperti itu,” kata Sudjarno,

“Jadi, dari hasil rapat tersebut, Piala Menpora 2021 ini hanya untuk klub Liga 1,” ia melanjutkan.

Namun, selain penyelenggaraan Piala Menpora 2021 untuk klub Liga 1, sebetulnya sudah ada rencana untuk menggelar turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 2.

Menurut Sudjarno, PSSI dan PT LIB saat ini tengah menyiapkan rencana penyelenggaraan turnamen serupa untuk klub kasta kedua.

“Turnamen pramusim untuk klub Liga 2 juga sedang digodok. Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti akan dibahas PSSI dan PT LIB,” ujar Sudjarno.

“Jadi, Piala Menpora 2021 jadi turnamen pramusim klub Liga 1. Sementara itu, klub Liga 2 sedang digodok,” ia menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rumor Eduardo Almeida, GM Arema FC Membantah: Itu Kabar Dari Mana?

Liga 2: Sudah Ada Klub yang Bangun, tapi Lebih Banyak yang Masih Tidur; Bagaimana dengan Semen Padang FC?