in ,

TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta Tiadakan Laga Uji Coba

PSSI

TC Timnas U-16 di Yogya/Foto: Media PSSI

Yogyakarta, bolabeten – TC (Pemusatan Latihan) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 6 – 23 Desember mendatang meniadakan laga uji coba melawan klub-klub lokal di sana.

Keputusan itu diambil karena melihat tidak menentunya situasi pandemi Covid-19 di Yogyakarta. “Melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini di Yogyakarta, yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal,” ucap pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

“Kami sangat menjaga itu, jadi kita hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini,” sambungnya.

Bima menerangkan agenda TC Timnas U-16 yang sudah berlangsung empat hari itu, mengalami perkembangan membaik, itu juga tidak terlepas dari dukungan dan himbuan dari PSSI.

“Alhamdulillah kita berjalan lancar semua, TC kali ini di Yogyakarta, tetap kita menjalankan semua protokol kesehatan sesuai yang dihimbaukan oleh Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan kepada kami. Dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Semua komponen yang ada di tim ini saling menjaga dan mengingatkan satu dengan lainnya,” tutur Bima usai latihan. .

“Untuk latihan, kita progres positif dari hari Senin (7/12/2020) hingga Kamis ini (10/12/2020). Tim juga selalu mengagendakan adanya internal game di setiap akhir minggu, tepatnya Sabtu besok. Untuk melihat perkembangan fisik, kemudian taktik secara individu maupun tim, lalu dari segi taktik permainan tim, semoga bisa lebih baik lagi, terpenting adalah kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik,” jelasnya lebih lanjut.

Kemudian untuk materi latihan, Bima mengatakan, “Dari awal kami latihan disini ada game situation, finishing training, kemudian organisasi bertahan di sektor belakang, karena kita melihat video kemarin waktu uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) memang masih banyak kekurangan yang harus kami benahi. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI Ikuti Kongres Virtual AFC

Sebelas Ribu Peserta Antusias Ikuti Youth Fun Juggling Competition Kemenpora RI