in ,

TC Tim Nasional dimulai, asisten Shin Tae-yong ini turut tinggalkan Padang tuju kamp latihan

Alex Aldha Yudi

Padang, bolabeten – Berbarengan dengan kedatangan Manager Coach Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong serta tim pelatih bawaannya, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae dan Gong Oh-kyun, di Jakarta, Rabu malam, (22/7/2020).

Menyusul pula take off dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kota Padang, Kamis (23/7), asisten Shin Tae-yong lainya, yaitu Alex Aldha Yudi ke ibu kota negara.

Terbangnya Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang itu terpantau dari unggahan ‘story‘ akun pribadi media sosial Facebook-nya.

Ia mengunggah foto berlatar di area landasan Bandara dan menuliskan kalimat “Bismillah” disertai emoticon bola, kekuatan lengan dan dua telapak tangan yang menengadah pada jam 17.00 WIB.

Dihubungi bolabeten.com, Alex membenarkan dirinya bergabung dengan Shin Tae-yong memperkuat jajaran teknik Timnas Indonesia dalam mengawal pemusatan latihan (TC) tim yang dimulai dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2020, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

“Ya, saya sudah berada di penginapan tim, Hotel Fairmont, Jakarta,” ujarnya.

Dr. Alex Aldha Yudi, S.Pd, M.Pd, nama selengkapnya pria pemilik lisensi kepelatihan A AFC ini menuturkan sesampainya di hotel, Ia juga menjalani rapid test dengan dokter PSSI , Syarif Alwi.

“Alhamdulillah, saya baik-baik saja dan kondisi sehat, negatif rapid test, Tapi akan dilanjutkan dengan swab test, Kamis ini. Ini memang sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, seluruh pemain dan ofisial Timnas Senior dan U-19 wajib lakukan pemeriksaan rapid test dan swab test, untuk kesehatan dan keselamatan bersama dari bahaya dari virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

Sekilas info, Alex sejatinya bukanlah wajah baru di kepelatihan PSSI. Pada 2018 lalu Alex adalah asisten pelatih Timnas Putri Indonesia di Asian Games sebelum naik ke Timnas Putra Indonesia, di Februari 2020, menggantikan peran Indra Sjafri, yang bergeser ke posisi Direktur Teknik PSSI.

“Mohon dukungan dan doa semuanya, agar kami bisa membawa prestasi untuk Tim Nasional saat ini,” tutup Alex.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Shin Tae-yong Tiba, Iwan Bule Gembira

Terkena serangan jantung, Pelatih Persib Bandung jalani perawatan intensif