in ,

Tantangan dan Target Liga 1, Alasan Nilmaizar Terima Pinangan Sriwijaya FC

Nilmaizar mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk menerima pinangan tim berjuluk Laskar Wong Kito Galo itu.

Palembang, bolabeten – Setelah resmi menukangi klub Liga 2, Sriwijaya FC, Nilmaizar mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk menerima pinangan tim berjuluk Laskar Wong Kito Galo itu.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, itu merasa tertantang karena Sriwijaya FC dinilainya sebagai klub yang sangat serius untuk lolos ke Liga 1 pada musim depan.

“Tentu saya sangat berminat dan tertantang untuk melatih di Sriwijaya FC. Siapapun tahu, mereka tim besar dan yang lebih penting mereka punya target besar untuk kembali ke Liga 1,” kata pria berusia 51 tahun itu kepada bolabeten, Rabu (18/3/2021).

Nil juga tak mempermasalahkan harus melatih tim kasta kedua, karena lebih melihat tantanganya. “Apalagi, saya sebagai orang Sumatra, tentu ada tanggung jawab moral bagi saya untuk membantu Sriwijaya FC,”ujarnya menambahkan.

Lebih dari itu, mantan pelatih Semen Padang itu juga meminta dukungan agar misinya bersama Sriwijaya FC berjalan sesuai rencana. “Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai harapan kami semua. Jadi, mohon doanya,” ujar Nilmaizar.

Dsinggung tentang dirinya yang identik dengan Semen Padang FC, sebagai klub yang membesarkannya sebagai pemain maupun sebagai pelatih, dan berpotensi bertemu dengan mantan timnya itu, Nilmaizar mengaku akan bersikap profesional saja.

Nil meyakini, persaingan di Liga 2 nanti dipastikan akan berjalan sengit dan kompetitif, Semua tim akan bersaing untuk bisa lolos ke Liga 1. termasuk Semen Padang FC.

“Karena kita satu kasta, potensi bertemu tentu saja ada. Tapi sebagai pelatih, saya tentunya harus bersikap profesional berhadapan dengan tim manapun. Karena sekarang saya adalah Sriwijaya FC, dan punya target besar kembali ke Liga 1.”tegas Nil.

Namun begitu, Nil juga berharap Semen Padang FC sebagai salah satu tim besar di Indonesia juga bisa kembali ke Liga 1. Bagaimanapun, Semen Padang adalah tim yang membesarkannya dan sedikit banyak punya ikatan emosional dengan dirinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Herman Dzumafo Epandi, Striker Gaek yang Belum Berfikir Pensiun di Usia 41 Tahun

Pemilik Baru Persis Solo: Mengarah kepada Putra Presiden RI