in ,

Tambah Persis Solo, Enam klub resmi ajukan diri tuan rumah penyisihan Liga 2 2020

Liga 2 2020, 17 Oktober - 5 Desember 2020/istimewa

Jakarta, bolabeten – Persis Solo menjadi klub keenam yang resmi mengajukan diri untuk tuan rumah babak penyisihan lanjutan Liga 2 2020, kick-off pada 17 Oktober nanti.

Dengan demikian, PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC dari Pulau Sumatera, plus Persis Solo, PSCS Cilacap di Pulau Jawa dan Sulut United, di Sulawesi.

“Ada penambahan satu klub yaitu Persis Solo, sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup,” ujar Direktur Operasional PT. LIB (Liga Indonesia Baru) Sudjarno di laman bolaskor.

Seperti diinfokan sebelumnya, ada sembilan tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Kesembilan tim tersebut ialah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, Persiba Balikpapan, dan PSPS Riau.

Lima dari sembilan klub mundur, yaitu KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Lalu PSMS Medan dan terkini, Persis Solo mengajukan diri sebagai calon tuan rumah.

Sudjarno mengatakan PT LIB akan melakukan pengundian terhadap keenam klub untuk memastikan 4 tuan rumah babak penyisihan grup dengan format home tournament .

“Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim,” terangnya.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak perempat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Kemudian, empat klub terbaik melaju ke semifinal. Di pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match). (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 : Manajemen Sriwijaya FC datangkan pemain ‘mumpuni’, Putra daerah Sumsel terancam pencoretan

Liga 2 : Latihan perdana Persis Solo diundur 1 September 2020