in ,

Sutan Zico Masih “Kesal” Pada Shin Tae-Yong: Baru Latihan Kucing-kucingan Sudah Dicoret!

Padang, bolabeten – Sutan Diego Amando Zico, pemain muda Persija Jakarta berdarah Minang itu, tampaknya belum bisa menetralisir rasa kecewa dan kesalnya setelah terdepak dari Timnas Indonesia U-19.

Sutan Zico, nama populernya, masuk dalam daftar 11 pemain timnas Indonesia U-19 yang dicoret Shin Tae-yong pada tahap awal pemusatan latihan. Padahal sebelum pelatih asal Kores Selatan itu masuk, Sutan Zico adalah pemain andalan sejak Timnas U-16.

Tapi, dalam Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 berlangsung di Stadion Madya, Senayan, belum genap sepekan, Zico telah dicoret pelatih asal Korea Selatan itu. Melalui kanal Youtube Liga TopSkor, Rabu (27/8) Zico tak menyangka namanya dicoret dari timnas Indonesia U-19.

Top scorer Pra Piala Asia U-16 2018 pada 2017 ini juga merasa aneh karena belum ada bentuk pelatihan dari Shin Tae-yong. Bahkan, intensitas latihan yang berat dan internal gim belum dilaksanakan.

Ini yang membuat Zico merasa tak puas begitu cepat dicoret. “Saya kaget dan kecewa pastinya, karena baru latihan ringan saja, rondo, 4-2, kucing-kucingan, jugling, dan belum ada gim, Pengalaman saya kan kalau seleksi seperti itu pasti ada gim dulu, ini belum ada,” Zico menumpahkan isi hatinya.

Sejurus kemudain, setelah tenang, Zico mengaku ambil sisi positif pencoretan dari timnas Indonesia U-19. Ia menilai, setiap pelatih punya strategi masing-masing. “Kecewa pasti ada, sekali lagi saya berpikir mungkin saya ada kekuarangannya. Namanya pelatih kan berbeda-beda seleranya,” Zico menuturkan.

Pada awal pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 46 peman. Kini tersisa 30 pemain untuk pemusatan latihan di Kroasia. Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan tampil dalam Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung pada Oktober namun kemungkinan tertunda.

Penundaan ini dikarenakan federasi sepak bola Uzbekistan meminta penundaan pelaksanaan karena pandemi Covid-19 masih tinggi di Benua Asia.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Credit to” Gubernur Sumbar, Porprov tetap 2021 dengan Catatan Pandemi Tidak Menjadi-jadi lagi !

Eks. Pelatih Fisik Semen Padang FC, rehab daya tahan skuad Persiraja Banda Aceh dengan Bersepeda Ria