in ,

Suatu Saat Jadi Pelatih, Bek Persiraja Tekuni Kursus Lisensi C PSSI di Padang

Tri Rahmad (kanan) bersama Yudifo "Madin" menekuni kursus kepelatihan lisensi C Diploma PSSI/istimewa

Padang, bolabeten – Tri Rahmad Priadi, Bek Persiraja Banda Aceh memanfaatkan waktu luang break kompetisi PSSI, Liga 1 2020, dengan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C Diploma PSSI di kampung halaman, Sumatera Barat.

Kursus ini bagi pemain asal Bukittingi itu merupakan bagian persiapan dirinya untuk nanti jadi pelatih jika suatu saat sudah tidak bermain sepak bola lagi. Hal tersebut sudah dipikirkannya matang-matang.

“Saya putuskan ikut kursus, karena waktunya pas di waktu kompetisi libur, dan sekalian belajar untuk lebih mengetahui menjadi pelatih,” ungkapnya.

Saat ini, Tri Rahmad merupakan pemegang lisensi pelatih D Nasional. “Insya Allah setelah pensiun dari pemain nanti, ingin jadi pelatih,” sebutnya.

“Ada hal berbeda yang saya dapatkan di kursus ini. Jadi tahu besarnya tanggung jawab pelatih dalam mengendalikan tim. Baik secara teknis maupun non teknis,” lanjutnya.

Persiraja sudah meliburkan tim sejak 13 Oktober 2020 lalu setelah kompetisi ditunda, sejumlah pemain pulang ke kampung halaman masing-masing sembari menunggu lanjutan Liga 1 dimulai.

Selain pemain lokal, pemain asing Persiraja juga sudah pulang ke negara asal. Sebelum kompetisi berhenti, Persiraja sudah memainkan tiga laga dengan hasil satu kemenangan dan dua kali imbang. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persija ke Piala AFC 2021, Persipura Protes PSSI

Sabtu sore di RC 67 Cafe Kumpul di Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang