in ,

Striker Timnas Ukraina U-21 Sebut Liga Indonesia Seperti Surga-nya Sepakbola

Tangerang, Bolabeten – Penyerang Persita Tangerang, Yehven Budnik, menilai Liga Indonesia seperti surga dalam sepak bola. Padahal mantan striker timnas Ukraina U-21 itu baru berkarier di Liga 1 pada musim ini.

Persita merupakan klub Indonesia pertama yang dipilih Yehven Budnik untuk berkarier di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Baru tampil tiga laga bersama Persita, Yehven menaruh kesan baik terhadap Liga 1.

Kepada media Ukraina, KP, dikutip skor.id, Yehven menyebutkan alasan memilih untuk meniti karier di Indonesia musim ini. Ia mengatakan Indonesia merupakan surga bagi sepakbola.

Surga sepak bola yang dimaksud oleh Yehven adalah bentuk dukungan suporter serta infrastruktur pertandingan yang bagus. “Dalam hal sepak bola, semuanya (di Indonesia) bagus,” kata Yehven.

Striker 29 tahun itu menilai antusiasme suporter dalam mendukung timnya sangat luar biasa. “Meski level kompetisi rendah tapi antusiasme penonton sangat tinggi. Stadion penuh sesak, tidak peduli laga menampilkan tim apa, sebanyak 30-35 ribu penonton ada di tribune. Di mana pun Anda bermain, apakah di Bali, Jakarta, atau kota lain, stadion akan penuh,” ujar Yehven.

“Setelah Ukraina, Indonesia adalah surga sepak bola. Lapangan memiliki kualitas baik, semua infrastruktur pada level yang layak,” Yehven menambahkan.

Yehven Budnik juga berbicara soal penghentian Liga 1 2020, utamanya jika pandemi virus corona semakin serius melanda Indonesia. Hingga saat ini belum ada keputusan mengenai kelanjutan Liga 1 2020. Yehven pun menjadi bingung soal kontraknya apabila kompetisi dihentikan

“Liga sepak bola seperti di tempat lain, ditangguhkan sampai 1 Juni. Tetapi ada kemungkinan dibatalkan, jika masa karantina diperpanjang,” tutur Yehven.

“Situasi menjadi tidak jelas terkait kontrak para pemain. Saya mendengar mereka mungkin menggelar semacam turnamen di bulan September, tapi bagaimana dengan kontraknya dan keluar dari situasi ini,” Yehven mengungkapkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pemain Muda Indonesia Melempem Saat Senior; Kata Indra Sjafri Seperti Virus Corona, Belum Ada Obatnya!

Insiden Ditanduk Zinedine Zidane 2006; Setelah 14 Tahun Materazzi Ungkap Kronologi Sebenarnya