in ,

Status tuan rumah dan faktor cuaca panas di Pekanbaru, lambungkan optimisme PSPS Riau naik ke Liga 1

Pemain-pemain PSPS berlatih di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru/foto: IG PSPS Riau

Pekanbaru, bolabeten – Ditetapkannya PSPS Riau menjadi tuan rumah babak penyisihan grup C Liga 2 2020 lewat drawing oleh PT. LIB (Liga Indonesia Baru) memantik optimisme tinggi manajemen untuk merealisasikan target naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

Keyakinan yang mendasari manajemen klub berjulukan Asykar Bertuah tersebut adalah status tuan rumah tentu meningkatkan motivasi dan spirit pemain karena mendapatkan suntikan full publik sendiri, pendukung dan masyarakat Pekanbaru. Belum lagi bermain di lapangan sendiri, tidak perlu adaptasi lagi.

Plus lainnya yakni faktor cuaca Pekanbaru yang panas setiap harinya. Diyakini bisa melumpuhkan stamina atau energi tim pesaing mereka.

Dua hal itulah yang membuat PSPS Riau percaya diri untuk melewati hadangan tim-tim kompetitor, penghuni grup C. Dimana, selain saudara muda AA KS (Klub Sepakbola) Tiga Naga Pekanbaru, empat klub kompetitor, merupakan tim luar pulau Sumatera. Mitra Kukar FC dan Martapura FC asal Kalimantan serta Putra Sinar Giri (PSG) dan PSIM, dua klub pulau Jawa.

“Tapi kami tidak menganggap enteng lawan. 5 klub di grup C ini dipastikan tim bagus, bahkan sudah punya nama. Jadi, kami tetap waspada,” kata Media Officer PSPS, Muhammad Teza Taufik di media tribun pekanbaru, Kamis (20/8/2020).

Namun, sikap merendah ditunjukan Raja Isa, pelatih kepala PSPS Riau. Ia menyampaikan, bahwa dirinya tidak mau muluk-muluk dalam memancangkan target.

Pelatih asal Malaysia yang kenyang pengalaman dalam melatih klub-klub sepakbola di Indonesia meminta skuad PSPS Riau sebaik mungkin dan maksimal saat melakoni pertandingan-pertandingan lanjutan Liga 2 2020 nanti.

Raja Isa telah menanamkan sikap mental untuk memenangkan setiap pertandingan kepada semua pemain PSPS.

“Bagi saya, bisa menang di setiap pertandingan. Ini lah yang saya tekan kan kepada pemain,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jadwal Bola Dinihari Nanti: Final Liga Europa, Sevilla vs Inter Milan Live di SCTV

PSPS Riau tuan rumah, AA KS Tiga Naga Pekanbaru targetkan Juara Grup C