in ,

Stadion GBK Masuk Nominasi Stadion Termegah dan Ikonik Versi AFC

JAKARTA, bolabeten – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini merilis daftar 5 stadion termegah dan ikonik di Asia Tenggara. Salah satunya adalah stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Empat stadion lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Stadion Bukit Jalil (Malaysia), Stadion Australia (Sydney), Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam), hingga Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand). Nantinya, akan terpilih tiga stadion terbaik berdasarkan poling masyarakat.

“Asia memiliki beberapa stadion terbaik di dunia, tempat ikonik yang secara rutin menghadirkan ribuan penggemar di tribun untuk mendukung tim favorit mereka,” bunyi pernyataan AFC seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (5/5/2020).

“Kami menghadirkan beberapa stadion terbaik di Asia, dimulai dengan lima stadion paling ikonik di kawasan ASEAN,” sambung pernyataan tersebut.

GBK menurut AFC, merupakan stadion yang sangat menakjubkan dan salah satu ikon Indonesia serta merupakan salah satu venue olahraga paling unik.

Atap GBK yang memiliki julukan ‘temugelang’ adalah salah satu hal yang disorot AFC. Atap itu berbentuk oval dan menutupi seluruh tribune, yang mempercantik tampilan GBK dengan kapasitas 77.193 penonton.

Stadion ini direnovasi besar-besaran saat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018.

Stadion GBK dibangun untuk menjadi tuan rumah Asian Games keempat pada tahun 1962, Stadion Gelora Bung Karno dinamai setelah Presiden Indonesia pertama, Sukarno. GBK telah menjadi tuan rumah sejumlah turnamen sepak bola dan pertandingan internasional di samping tiga Kejuaraan Atletik Asia, dan juga menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC Balas Korespondensi PSSI: Jika Penundaan Diperpanjang, Sebaiknya Liga Dihentikan Saja

Penampakan Jet Pribadi yang Bawa Cristiano Ronaldo Kembali ke Turin, Harganya?