in ,

Sriwijaya FC ‘ngaku deal’ dengan pemain Timnas inisial “B” dan Top Skor Liga Indonesia

Pemain Timnas yang berinisial nama B ketika perkuat SFC 2016-2018/foto LIB

Palembang, bolabeten – Sriwijaya FC tak mau kalah dengan langkah gencar PSMS Medan yang mendatangkan pemain-pemain bernama besar di pentas sepakbola nasional.

Manajemen tim Sriwijaya FC (SFC) melempar sinyal sudah menjalin kesepakatan dengan pemain bintang yang pernah berkostum Timnas Indonesia serta malang melintang membela klub-klub besar di kompetisi nasional.

Diekspose Palembang Ekspres, Kamis (23/7/2020), manajer SFC, H. Hendri Zainuddin menyebutkan pemain tersebut berinisial ‘B’ dan pernah menjadi Top Skor di Liga Indonesia.

“Untuk saat ini sudah deal dengan pemain bintang buruan kita,” ujar Hendri

Tapi, Hendri menyampaikan sengaja belum diumumkan ke fans SFC dan publik karena memilih menunggu regulasi kompetisi Liga 2 2020.

“Yang pasti kita masih menunggu kepastian regulasi kompetisi dan jadwal pertandingan. Karena selama ini kita baru terima SK kepastian kompetisi yang akan digelar Oktober nanti,” terangnya

“Tentu nanti akan mengejutkan publik, tapi butuh kesabaran karena kompetisi Oktober belum tahu tanggalnya,” terangnya.

Ia mengatakan pemain tersebut nantinya bakal dibayar mahal. Kontrak pendek dan tanpa down payment.

“Jadi hanya bayar per bulan berapa selama persiapan sampai kompetisi. Lebih kurang empat bulan,” tukasnya.

Merunut sejumlah nama pemain yang berinisial “B, tercatat pernah bersama timnas serta top skor Liga Indonesia (LI).

Ada legenda Persija, Bambang Pamungkas, pencetak gol terbanyak di LI 1999/2000 dengan total 24 gol. Ia telah pensiun dari sepakbola nasional dan sekarang menduduki jabatan manager tim Persija Jakarta.

Kemudian Boaz Solossa, kapten tim Persipura dengan 3 gelar Top Skor pada LI 2008/09, 2010/11 dan 2003. Hanya saja, legenda Persipura itu sangat setia dengan tim Mutiara Hitam sampai saat ini Liga 1 2020.

Terakhir, ialah pemain naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves, di edisi 2011/12 dan 2016. Beto kini striker Madura United juga di Liga 1 2020.

Tetapi, pemain gaek, 39 tahun itu punya kedekatan dengan tim SFC karena lama berkostum Laskar Wong Kito, di musim 2016-2018. Beto pun telah mencatatkan 12 kali penampilan bersama Timnas (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sukses gaet Ferdinand Sinaga dan Paolo Sitanggang, hasrat PSMS datangkan Riko Simanjuntak terhalang nilai kontrak

Ditahan Atalanta di San Siro, Laju Kemenangan AC Milan Tersendat