in ,

Skuad TC Timnas Indonesia U-16 Lakoni Latihan Virtual

PSSI

Latihan virtual Timnas U-16/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta telah berakhir pada Desember 2020 lalu. Dan Marcel Januar cs sudah kembali ke rumah masing-masing.

Namun, bukan berarti berhenti pula aktifitas mereka selama di rumah. Pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah dengan menggelar latihan virtual. Hal itu menjadi opsi ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut dan merupakan salah satu program tim pelatih untuk menjaga fisik dari para pemain.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka,” kata Bima Sakti.

“Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik,” tambah Bima Sakti.

Pelatih fisik tim, Gilang Ramadhan, mengatakan, latihan ini lebih kepada melanjutkan dan menjaga kebugaran kondisi fisik pemain.

“Terutama masalah kekuatan massa otot mereka, karena dari hasil test di pemusatan latihan kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” tuturnya.

Terakhir, kembali ke Bima, dirinya menitipkan pesan kepada para pemain. “Saya berpesan kepada pemain semuanya, agar mereka bisa menjaga pola makan dan tidurnya dirumah, bahwa pada masa break kondisi menurun, sehingga kita harus bangkitkan lagi kondisi mereka,” tegas Bima. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Laga Uji Coba Timnas U-19 di Pemusatan Latihan Spanyol Terkendala Covid-19

Suhatri Bur Terpilih Aklamasi dalam Musprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia-Sumbar