in ,

SukaSuka

Siswa SMP 1 Payakumbuh, Putra Arrafi Jadi Pemain Belakang Terbaik TC Nasional 150 Pesepakbola GSI 2020

Sepakbola Sumbar

Putra Arrafi (paling kanan) bersama Yeyen Tumena/Foto: Facebook

Soreang, bolabeten – TC (Training Center-Pemusatan Latihan) 150 pesepakbola pelajar nasional Gala Siswa Indonesia di lapangan latihan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, telah berakhir pada Minggu (29/11/2020).

Dalam acara penutupan di Hotel Grand Sunshine, Soreang, diumumkan 11 pemain terbaik yang dipilih oleh 14 pelatih yang memberikan program selama TC berlangsung. Diantaranya Indra Sjafri, Danurwindo, Firman Utina, Budi Sudarsono dan lain-lain.

Satu dari 11 pemain terbaik tersebut adalah Putra Arrafi, siswa kelas IX SMP 1 Payakumbuh, pelajar asal Sumatera Barat. Dia dinobatkan pemain belakang terbaik.

Tak hanya Arrafi, dua rekannya sesama siswa SMP 1 Payakumbuh yang juga terpilih mengikuti TC Nasional GSI, yakni Caisar Dzaki Putra Adwinaris dan Gala Pagamo, masuk dalam 30 pemain muda data base PSSI yang akan disertakan pada seleksi Timnas Indonesia U-16 tahun depan.

Dilangsir dari klikpositif, Kepala SMP 1 Payakumbuh Defi Marlitra mengungkapkan rasa bangga. Ia menyebutkan prestasi tiga siswanya tersebut merupakan andil dan dukungan semua pihak yang membimbing bakat dan talenta sepakbola mereka.

“Alhamdulillah, di nasional tiga orang siswa kita masuk terbaik dan 30 pemain pelajar se-Indonesia,” terangnya.

Gala Pagamo bersama Firman Utina

Sementara itu, Ricky Naldi, pelatih tim usia muda Gasliko, klub tempat Gala Pagamo bernaung, turut membenarkan prestasi pemain yang diasuhnya.

“Alhamdulillah, Benar, Putra Arrafi, pemain belakang terbaik. Caisar dan Gala masuk 30 pemain pilihan PSSI. Saya melihat langsung tayangan live channel Youtube Kemendikbud RI, Arrafi terpilih jadi yang terbaik untuk 11 pemain starter. Serta Caisar dan Gala disebutkan Coach Danurwindo untuk 30 pemain pilihan PSSI,” terang Ricky Naldi dihubungi bolabeten, Sanin malam, (30/11/2020).

Sebelumnya, dalam pemberitaan bolabeten.com, Sabtu (14/11) 5 orang pesepakbola pelajar Sumatera Barat dipanggil ke TC Nasional GSI. Yaitu Adnand Gunawan, Caisar Dzaki Putra Adwinaris, Gala Pagamo, Putra Arrafi dari SMP 1 Payakumbuh dan Verga Septiawan dari SMP 6 Pasaman (Pasaman Barat).

Berikut 11 Pemain Terbaik TC Nasional GSI 2020
PENJAGA GAWANG: Gilang Ardha Pradipta Purnama (DI Yogyakarta) PEMAIN BELAKANG: Putra Arrafi (SUMATERA BARAT), Herman Mawin Daam (Papua Barat), Nizar Agung Maulana (Lampung), Muhammad Jumadi Akbar (Bangka Belitung) PEMAIN TENGAH: Muhammad Zaki Ali (Jawa Barat), Muhammad Narendra Tegar Islami (Jawa Timur), Agus Hardiawan (Nusa Tenggara Barat) PEMAIN DEPAN: Aufa Gusta Maulana (D.I Yogyakarta), Athaya Zahran (Jawa Barat), Hafis Afsaal Rashid (Jawa Timur)

TC Nasional Gala Siswa Indonesia 2020/istimewa

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI kantongi 30 pemain pelajar di TC Gala Siswa Indonesia 2020

Garuda Select angkatan III “take off” ke Eropa, Rabu (3/12/2020)