in ,

Sinyal MkC III-2020 terdengar sayup-sayup, tim Kecamatan Koto Tangah gelar lagi Latihan

Turnamen Antar Kecamatan se-Sumatera Barat

Tim Bayangan Koto Tangah sebelum pandemi Covid-19 berujicoba vs PSP Padang

Padang, bolabeten – Minangkabau Cup (MkC), turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat (Sumbar) yang telah resmi diluncurkan (launching) untuk gelaran ketiga kalinya, MkC III-2020, di Pangeran Beach Hotel, Rabu, 11 Maret 2020 lalu, sudah tiga bulan gagal kick-off alias tertunda ulah wabah virus corona (Covid-19) yang ikut menerpa seluruh daerah di tanah Minang.

Semua agenda turnamen yang sejatinya akan memulai pertandingan di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar terpaksa berantakan dan ter ‘pending‘ sesuai surat edaran panpel yang diterbitkan pada pertengahan Maret lalu.

Hingga saat ini awal Juli 2020 ini, dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 memasuki era Kenormalan Baru Tatanan Kehidupan (New Normal), terdengar sinyal sayup-sayup MkC III-2020 bakal berlanjut kembali, Agustus mendatang.

Itu diterima oleh salah satu manajemen tim peserta dari kecamatan di Kota Padang. Mukhtar Anwar, SH, koordinator manajemen tim Koto Tangah, pada hari Sabtu sore (4/7/2020) mengatakan Ia telah berkomunikasi secara lisan dengan Direktur Turnamen, Yulius Dede, yang menyebutkan MkC III-2020 kemungkinan dimulai lagi pda awal Agustus 2020 nanti.

“Menurut keterangan Pak Yulius Dede, Minangkabau Cup dilaksanakan bulan Agustus 2020,” tuturnya kepada bolabeten.

Menyikapi tanda-tanda positif tersebut, Mukhtar Anwar menuturkan manajemen tim Koto Tangah telah mengadakan rapat dan merancang kembali lanjutan program latihan persiapan tim.

“Hasil rapat manajemen, rancangan latihan dimulai lagi pekan depan. Setiap hari Selasa di Lapangan Opel Lubuk Buaya dan setiap hari Kamis di Lapangan PSTS mulai jam 16.00 WIB,” jelasnya.

Ia melanjutkan, rancangan tersebut akan dikoordinasikan ke bidang teknis tim, khususnya jajaran pelatih. Dan untuk disampaikan kepada seluruh pemain Koto Tangah yang masih dalam proses seleksi akhir.

Rapat manajemen, Sabtu (4/7/2020)

“Kerangka tim Koto Tangah saya dengar laporan dari tim pelatih sudah ada. Tapi belum ditetaplkan karena tiga bulan lalu, virus corona mulai mewabah di Sumbar dan kota Padang. Makanya, kalau masih ada pemain-pemain ber-KTP Koto Tangah belum terpantau dan ingin masuk tim silahkan mengikuti lanjutan latihan untuk dilihat kemampuannya,” ulasnya.

“Apakah pemain-pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim, kita serahkan ke jajaran pelatih,” tandas Mukhtar Anwar diamini Ujang O, Bendahara Tim.

Dari penelusuran bolabeten. Panpel MkC III-2020 telah merilis seluruh rangkaian jadwal turnamen dari A sampai Z dan tetek bengek lainnya saat launching turnamen. Yaitu :

a. Tanggal 11 Maret 2020 pagi, Coordination Meeting MkC III tentang Regulasi di Balai Room Bunda Hotel, Padang.
b. Tanggal 11 Maret sore, Launching MkC III-2020 di Batuah Room, Pangeran Beach Hotel, Padang.
c. Tanggal 12 Maret s/d 19 April 2020 Kualifikasi Zona Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.
d. Tanggal 20 April s/d 5 Juni 2020 Break of season (Paruh musim).
e. Tanggal 6 s/d 7 Juni Gala Dinner dan Halal Bi Halal di Gubernuran.
f. Tanggal 15 Juni s/d 15 Juli 2020 Zona Provinsi (Babak 8 Besar).
g. Tanggal 16 Juli s/d 16 Agustus 2020 (Perdelapan Final, Perempat Final, Semifinal dan Grand Final).

“Jadi atau tidaknya MkC III-2020, kami manajemen tim mengakomodir dulu pemain-pemain di kawasan Koto Tangah untuk berlatih dan berkumpul lagi di lapangan sepakbola. Mereka mungkin sudah rindu sekali bermain bola yang kompetitif serupa gelaran turnamen ini,” tutup drg. Irsyadi Jamanaar, manager tim Koto Tangah.

Koto Tangah Kota Padang merupakan pemegang dua gelar juara, Irman Gusman Cup (IGC) 2016 dan MkC I-2017. Di edisi MkC II-2018/2019, gelar itu lepas digantikan oleh juara baru, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kreatif, Lapangan Standar Internasional Karya Anak Karang Taruna di Lereng Merapi

Penalti Sergio Ramos Bungkam Bilbao, Real Madrid Kini Tujuh Angka Diatas Barcelona