in , ,

Silenzio Stampa Ala Manajemen Semen Padang FC

Padang, bolabeten – Cara unik dilakukan manajemen Semen Padang FC, seputar aktifitas klub. Mirip-mirip aksi silenzio stampa kalau di Italia.

Aksi berdiam diri atau tutup mulut, membuat pers sulit mendapatkan informasi terkini seputar “kabau sirah”, khususnya terkait persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Bahkan beberapa waktu lalu, melalui media officer secara terbuka menyampaikan pihak SPFC menutup akses liputan terhadap media untuk latihan dan seleksi pemain lokal Semen Padang FC yang sudah dimulai sebelum Ramadhan.

Alasannya, selain proses latihan baru bersifat seleksi dan belum permanen, juga karena terikat aturan PT. Semen Padang terkait pandemi. Karena hanya diizinkan untuk latihan tim dan tidak ada aktifitas mengumpulkan massa, termasuk liputan media.

Karena ketiga alasan itu, pihak Semen Padang FC seperti sedang melakukan Silenzio Stampa, lebih tepatnya “semi silenzio stampa”. Karena aksi berdiam diri itu dilakukan bukan karena perseteruan dengan pers, tapi karena kondisi.

Buktinya, walau menutup diri dari liputan langsung pers, melalui akun-akun sosial media, pihak SPFC tetap memberikan informasi.

Cara memberikan informasi yang secuil demi secuil, sepotong demi sepotong. Tidak ada rilis resmi seperti biasanya untuk media. Misalnya soal pemain yang sudah resmi menjadi bagian skuad untuk Liga 2 2021.

Hanya lewat akun IG, dua pemain lokal senior, Rudi dan Rosad Setiawan “diperkenalkan” kepada publik. Tak urung membuat penasaran pendukung tim, memaksa publik menebak-nebak dan bertanya-tanya siapa berikutnya.

Jauh sebelumnya, tiga pemain muda, Genta Alparedo, Yoga Noviandre, dan Amar Proyogi, juga sudah diamankan dengan kontrak jangka panjang. Artinya, lima pemain yang sudah resmi akan berseragam tempur Semen Padang musim ini.

Padahal rumor-rumor sudah banyak yang muncul seputar pemain semen Padang FC musim ini, Termasuk yang mencuat dari pancingan-pancingan manejer tim Effendi Syahputra di story IG-nya, dengan kalimat bersayap “Kerbau sudah masuk kandang”, yang katanya jumlahnya sudah 24.

Yang juga membuat penasaran, jika memang Semen Padang sudah punya skuad, dan tinggal satu persatu dicicil mengumumkan di medsos, lalu pelatih kepala dan staf pelatihnya siapa-siapa saja?.

Agak mengherankan juga, jika memang pemain sudah ada, tapi pelatih kepalanya secara resmi belum ada. Manajemen tim koordinasinya dengan siapa soal rekrutmen pemain?.

Karena biasanya, pemain direkrut juga atas dasar rekomendasi atau permintaan pelatih, sesuai kebutuhan rencana pembentukan tim, juga terkait tactical dan strategi tim nantinya.

Menarik ditunggu dibalik sikap manajemen Semen Padang FC yang sedang getol mempermainkan rasa ingin tahu penggemarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Turnamen Esports Piala Menpora 2021 diikuti 14.098 Tim dan 70 Ribu Player

Dua pemain SSB PSTS dipanggil ke seleksi nasional Timnas Indonesia U16